Dassault Systèmes Implementasi Teknologi 3D untuk Padang

    Cahyandaru Kuncorojati - 11 Juli 2018 10:07 WIB
    Dassault Systèmes Implementasi Teknologi 3D untuk Padang
    Teknologi 3DEXPERIENCECity Dassault Systèmes.
    Jakarta: Dalam perhelatan Internasional World Cities Summit 2018 yang akan digelar tanggal 8-11 Juli 2018 di Singapura, perusahan desain digital asal Perancis Dassault Systèmes, akan memamerkan implementasi software mereka untuk pengembangan kota pintar.

    Dassault Systèmes akan memamerkan platform digital untuk infrastruktur pembangunan perkotaan abad 21 yang akan membantu kalangan industri, pemerintah, dan penduduk di seluruh dunia memanfaatkan dunia maya dan mengubah sumber daya teritorial menjadi aset strategis.
    Dengan tema acara bertajuk "Kota Yang Layak Huni & Berkelanjutan: merangkul masa depan melalui inovasi dan kolaborasi," Dassault Systèmes akan menampilkan pengalaman virtual reality mendalam terkait desain perkotaan serta mendemonstrasikan cloud supporting
    mobility dan kolaborasi instan secara global.

    Dassault Systèmes akan menggambarkan pendekatan holistik dan sistemik dalam perencanaan kota dan kolaborasi yang dapat dilakukan dengan software 3DEXPERIENCity.

    Indonesia menjadi salah satu yang akan merasakan teknologi ini. Pihak Dassault Systèmes dan pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah menandatangain nota kesepahaman untuk pemanfaatan 3DEXPERIENCE untuk pengembangan "Padang Pariaman Smart City Implementation Project."

    Kemitraan ini akan menghadirkan keahlian dan pengalaman teknologi dari Dassault Systèmes  dalam mewujudkan proyek smart city di kota-kota, contohnya seperti Singapura atau Rennes di Prancis.

    "Kami melihat peningkatan penetrasi internet dan smartphone dalam jumlah besar karena urbanisasi di kabupaten kami. Jadi sangat sangat penting bagi kami untuk mendorong adopsi teknologi IoT di tingkat kebijakan publik agar tetap terhubung dengan masyarakat dan memahami kebutuhan mereka," ungkap Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id