Asus Umumkan Jajaran Motherboard Chipset AMD B550

    Cahyandaru Kuncorojati - 28 Mei 2020 13:46 WIB
    Asus Umumkan Jajaran Motherboard Chipset AMD B550
    Motherboard Asus B550.
    Jakarta: Asus sebagai produsen komponen untuk PC mengumumkan produk terbaru di kategori motherboard. Jajaran produk ini hadir dengan dukungan chipset terbaru AMD B550 yang hadir untuk AMD Ryzen Generasi Ketiga atau Ryzen 3000 Series.

    Dikenal memiliki banyak lini dan segmen yang luas di kategori motherboard, Asus merilis banyak sekali motherboard terbaru chipset AMD B550. Semuanya hadir dengan VRM yang ditingkatkan untuk daya yang andal dan responsif serta tersedia input daya tambahan dengan konektor pin solid ProCool.

    Kemudian semuanya juga sudah membawa fitur konektivitas terbaru seperti 2,5Gbps Ethernet, modem Intel WiFi 6, port USB 3.2 Gen2 Type-C, dan antarmuka M.2 PCIe 4.0 terintegrasi. Jajaran baru motherboard Asus B550 ini juga menerima peningkatan di sisi audio.

    Semuanya ditanamkan kemampuan noise-canceling microphone berbasis kecerdasan buatan terbaru. Tidak ketinggalan semuanya sudah hadir dengan fitur BIOS Flashback yang memudahkan proses pembaruan.

    Asus menyebutkan ada 11 motherboard berbasis chipset AMD B550. Mereka membaginya ke dalam tiga lini produk mulai dari seri ROG Strix yang berada di kelas teratas, seri TUF Gaming fitur terbaru yang dilengkapi daya tahan terbaik, dan seri Prime yang menyajikan fitur terbaru untuk penggunaan umum.

    Indonesia dipastikan akan segera menerima pasokan motherboard AMD B550 dari Asus dalam waktu dekat. Beberapa perangkat motherboard dari ketiga varian atau seri akan tersedia untuk pasar Indonesia. Misalnya, ROG Strix B550-E Gaming dan ROg Strix B550-I Gaming.

    Kemudian di seri TUF Gaming akan hadir motherboard TUF Gaming B500-Plus dan seri Prime ada Prime B550M-K yang menjadi unggulan. Beberapa varian motherboard tadi hadir dalam versi tanpa modem WiFI bawaan.

    Beralih ke varian motherboard yang hadir dnegan mode WiFi bawaan, Asus menyiapkan tiga model yaitu ROG Strix B550-F Gaming (WiFi), TUF Gaming B550M-Plus (WiFi), dan Prime B550M-A (WiFi). Asus sendiri belum memberikan tanggal pasti dan kisaran harga untuk jajaran motherboard terbarunya di Indonesia.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id