Vivo Minta Maaf Soal Iklan Vivo V20

    Cahyandaru Kuncorojati - 29 September 2020 13:55 WIB
    Vivo Minta Maaf Soal Iklan Vivo V20
    Unggahan akun Instagram @annaofthenorth yang menyatakan iklan Vivo V20 menggunakan lagunya tanpa izin.
    Jakarta: Merek smartphone Vivo di Indonesia baru saja merilis pernyataan resmi soal penggunaan musik latar dari musisi Anna of the North berjudul Drream Girl tanpa izin di iklan Vivo V20.

    Kasus ini pertama kali mengemuka setelah sang musisi lewat akun Instagram @annaofthenorth mengunggah kekecewaan disertai potongan iklan Vivo V20 di Indonesia yang menggunakan nada lagunya tanpa diubah sama sekali.

    Berdasarkan penelusuran, versi iklan Vivo V20 hanya menggantik lirik lagunya. Meskipun begitu tetap saja hal ini dianggal melanggar hak cipta atau pencurian hak cipta.

    Meskipun bukan musisi yang sangat terkenal, tapi lagu Dream Girl dari Anna of the North sendiri sudah digunakan oleh Apple secara resmi untuk iklan iPad Pro. Pihak Vivo Indonesia dalam pernyataan resmi menyatakan bahwa kesalahan ada di pihak ketiga.

    "Bersamaan dengan surat ini, vivo mengumumkan bahwa hal tersebut terjadi karena kesalahpahaman pihak ketiga, dan kami mengonfirmasi bahwa masalah tersebut telah terselesaikan," tulis Vivo Indonesia yang diatribusikan kepada Digital dan PR Director, Fachryan Farandy.

    "Anna beserta dengan tim yang terlibat sangat membantu kami agar
    kesalahpahaman yang terjadi dapat terselesaikan dengan segera, kami berharap mempunyai kesempatan untuk dapat bekerja sama di lain kesempatan," lanjutnya.

    Sejauh ini pihak musisi Anna of the North belum membagikan informasi terbaru di akun Instagram miliknya. Medcom.id juga sudah mencoba meminta keterangan langsung dari sang musisi.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id