Beredar Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M12

    Lufthi Anggraeni - 02 Maret 2021 16:43 WIB
    Beredar Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M12
    Bocoran informasi soal spesifikasi dan harga Samsung Galaxy M12 beredar di internet.



    Jakarta: Informasi menyoal spesifikasi dan prediksi harga untuk Samsung Galaxy M12 yang dilaporkan akan menyapa konsumen India pada tanggal 11 Maret 2021 mendatang dibocorkan oleh ecommerce Amazon versi India.

    Informasi yang dibocorkan Amazon India ini mendahului Samsung yang umumnya baru akan mengumumkan informasi soal perangkat secara mendetail pada acara peluncurannya. Smartphone terbaru pada seri Galaxy yang mengunggulkan kapasitas baterai dan harga terjangkau ini dilaporkan menawarkan peningkatan termasuk pada kamera, prosesor, serta baterai.






    Samsung Galaxy M12 akan hadir dengan layar 6,5 inci berdesain Infinity-V dan refresh rate 90Hz. Selain itu, Galaxy M12 akan menjadi ponsel seri M pertama yang menawarkan refresh rate tinggi.

    Perangkat ini juga diprediksi akan menggunakan panel LCD mengingat bocoran informasi yang beredar tidak menyebutkan panel AMOLED pada daftar spesifikasi terkait dengan layar. Samsung Galaxy M12 juga dikabarkan akan berbekal empat kamera di bagian belakang.

    Keempat kamera tersebut salah satunya adalah lensa utama 48MP ISOCELL GM2. Sedangkan untuk kamera depan, Samsung Galaxy M12 ini disebut akan hadir dengan bekal kamera yang tersemat di bagian poni pada layar, beresolusi 8MP.

    Menyoal baterai, Samsung Galaxy M12 disebut akan mengusung baterai berkapasitas 6.000 mAh, meningkat 1.000 mAh jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy M11. Ponsel cerdas ini juga akan didukung chipset Exynos 8nm meski belum tersedia informasi lebih mendetail menyoal chipset tersebut.

    Sementara itu, sejumlah pihak memprediksi smartphone dengan opsi RAM 3GB, 4GB, dan 6GB ini akan ditawarkan dengan harga mencapai INR12.000 atau sekitar Rp2,3 juta. Untuk pasar Vietnam, Samsung menawarkan Galaxy M12 dengan ruang penyimpanan internal 32GB, 64GB, dan 128GB, dan didukung slot microSD hingga 1TB.

    Konektivitas pada Galaxy M12 mencakup 4G LTE dan belum mendukung jaringan 5G, serta Wi-Fi 802.11b/g/n, Bluetooth v5.0, GPS / A-GPS, serta port USB Type-C dan jack headphone 3.5mm.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id