Laptop Prosesor AMD Ryzen 5000 Series Siap Masuk Indonesia

    Cahyandaru Kuncorojati - 31 Maret 2021 19:17 WIB
    Laptop Prosesor AMD Ryzen 5000 Series Siap Masuk Indonesia
    Prosesor AMD Ryzen.



    Jakarta: AMD baru saja menggelar acara virtual di Indonesia sebagai rangkaian dari kehadiran prosesor mobile (laptop) AMD Ryzen 5000 Series yang sudah diumumkan pada awal bulan Januari di CES 2021.

    Mereka mengumumkan rencana untuk segera mendatangkan laptop terbaru yang menggunakan AMD Ryzen 5000 Series ke Indonesia bermitra dengan sejumlah merek atau vendor.






    Director of AMD Consumer Business for Asia Pacific & Japan, Paige Shi menyebutkan dua jenis varian prosesor mobile AMD Ryzen 5000 Series yang akan hadir ke Indonesia yaitu AMD Ryzen 5000 H-Series dan U-Series yang segmennya berbeda.

    "Prosesor Ryzen 5000 U-Series ditujukan untuk laptop tipis dan ringan, sedangkan prosesor Ryzen 5000 H-Series menyasar ke segmen laptop untuk para gamer dan kreator konten," ujarnya.

    Jadi dipastikan sejumlah merek di Indonesia akan merilis laptop gaming dan laptop tipis terbaru bertenaga AMD Ryzen 5000 Series. Dua prosesor teratas dari H-Series yaitu AMD Ryzen 9 5980HX dan 5900HX dipastikan akan hadir dengan membawa fitur overclock.

    Hal tersebut memungkinkan pengguna maupun vendor menciptakan laptop gaming dengan performa prosesor yang bisa di-overclock secara manual atau dibuat performanya lebih kencang.

    Apabila prosesor AMD Ryzen 5000 HX-Series cocok untuk laptop gaming sekaligus content creator maka varian HS-Series yang turut dihadirkan akan menyediakan tenaga untuk laptop gaming compact alias tipis dan ringan.

    Di keluarga AMD Ryzen 5000 U-Series akan dihadirkan juga varian tertinggi yaitu AMD Ryzen 7 5800U yang diklaim punya performa mumpuni dengan efisiensi konsumsi baterai yang tinggi alias hemat.

    "Ryzen 5800 U memiliki battery life sampai dengan 17,5 jam untuk penggunaan normal dan 21 jam untuk pemutaran video," imbuh Consumer Business Development Manager AMD Indonesia, Armawati Cen di kesempatan yang sama," jelas Shi.

    Dia menyebutkan laptop terbaru dengan prosesor AMD Ryzen 5000 U-Series akan hadir lebih dulu di Indonesia pada bulan April sementara yang mengandalkan AMD Ryzen 5000 H-Series di bulan Mei.
     

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id