Tembus 5 Besar di Indonesia, realme Mau Apa?

    Cahyandaru Kuncorojati - 19 September 2019 18:36 WIB
    Tembus 5 Besar di Indonesia, realme Mau Apa?
    realme 5 dan realme 5 Pro resmi hadir di Indonesia membawa empat kamera belakang atau Quad Camera.
    Jakarta: Dari catatan, ada tiga lembaga riset pasar yang menyebut realme sebagai merek baru yang berhasil masuk ke posisi lima besar industri smartphone Indonesia. Hal ini cukup mengagumkan karena usia realme masih sangat muda.

    realme hadir di Indonesia jelang akhir tahun 2018, Medcom.id masih ingat pernah mengulas smartphone pertama mereka di Indonesia, realme 2 pada bulan Oktober tahun lalu. Kini, realme mau apa lagi?

    "Di bulan Oktober lalu kita bilang bahwa kita mau jadi merek yang berkembang pesat di pasar smartphone negara berkembang. Dari data laporan yang beberapa waktu dirilis kami jelas sangat bangga," ungkap marketing Director realme SEA, Josef Wang.

    Dia mengklaim bahwa data hasil riset pasar tersebut adalah bukti brand realme sudah berhasil dipercaya publik. Josef menyebut bahwa strategi yang digunakan selama ini adalah fokus menyediakan produk yang sesuai tren dan kebutuhan konsumen di Indoensia.

    "Kita berusaha menyediakan pengalaman terbaik kepada konsumen dari produk dan penjualan," ungkap Josef. Dia juga menyebut bahwa ke depannya realme akan menyediakan produk aksesoris yang melengkapi produknya.

    Dalam acara peluncuran realme 5 dan realme 5 Pro hari ini di Jakarta, realme juga memperkenalkan situs sekaligus ecommerce mereka bernama realme.com.

    "realme.com tidak akan menggantikan ecommerce yang sudah bermitra. Ini jadi salah satu cara untuk bisa menyediakan pilihan beragam dari produk realme. Jadi realme.com sebagai suplemen tapi dari sisi harga dan layanan masih akan sama dengan di mitra ecommerce yang sudah ada," jelas Josef.

    realme memang terlihat semakin gencar merilis aksesori sendiri, mulai dari earphone kabel dan nirkabel. Hari ini mereka mengumumkan casing khusus serta powerbank 10.000 mAh merek realme.

    Beberapa waktu lalu firma riset pasar mulai dari IDC, Counterpoint, dan Canalys sama-sama mencatumkan nama realme dalam lima besar merek smartphone di Indonesia. Perbedaan di antara ketiganya adalah ada yang berdasarkan angka pengiriman dan angka perangkat yang sampai ke tangan konsumen atau terjual.

    realme disebut berhasil menggeser posisi Xiaomi dan Advan, bahkan mereka yang beberapa tahun belakangan cukup besar yaitu ASUS sudah tidak lagi muncul dalam daftar lima besar di Indonesia.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id