Dukung Milenial, Lenovo Luncurkan ThinkBook 14

    Lufthi Anggraeni - 26 November 2019 13:59 WIB
    Dukung Milenial, Lenovo Luncurkan ThinkBook 14
    Lenovo meluncurkan ThinkBook 14 di Indonesia untuk milenial yang mendominasi ranah tenaga kerja.
    Jakarta: Lenovo meluncurkan laptop lini ThinkBook terbaru di Indonesia, ThinkBook 14. Laptop ini disebut Lenovo sesuai untuk generasi milenial dan generasi Z yang kini mendominasi ranah tenaga kerja dunia, termasuk Indonesia.

    “Kegiatan bisnis saat ini didominasi oleh milenial. Data menyebut bahwa 50 persen ranah bisnis diisi oleh milenial, termasuk gen z. Dan karakteristik kerja milenial itu mobile, jadi mereka bisa kerja dimana-mana dan butuh perangkat yang portabel," ujar Country General Manager (CGM) Lenovo Indonesia Budi Janto.

    Mengingat karakteristik mobile generasi milenial ini, Lenovo menghadirkan ThinkBook 14 dengan desain modern, mengombinasikan dua desain yang disebut dengan nama Eaves Drop pada bagian tepian, dan Dome Shaped pada bagian cover.

    Desain Eaves Drop pada tepian perangkat tidak hanya mendukung keindahan tapi juga menghadirkan kemudahan saat membuka bagian layar. Sementara itu, Dome Shaped pada bagian cover layar bertugas melindungi bagian layar.

    Desain perlindungan ini menjadi penting sebab laptop saat ini dituntut memiliki bodi tipis, sehingga berbobot lebih ringan guna mendukung mobilitas pengguna. Sebagai informasi, bodi ThinkBook 14 ini mengusung ketebalan setebal 17,9 mm.

    Tidak hanya mengunggulkan desain, Lenovo juga menyadari bahwa generasi milenial memiliki tuntutan menyoal dukungan spesifikasi mumpuni untuk menunjang pekerjaan mereka. Umumnya generasi milenial ingin menggunakan perangkat dengan performa cepat, artinya perangkat perlu didukung spesifikasi terbaik.

    Pada ThinkBook 14 ini, Lenovo membekalinya dengan prosesor Intel Core i7 generasi sepuluh comet lake, WiFi 6, USB-C, Memori opsional Intel Optane, sensor pemindai sidik jari pada tombol daya, dan ThinkShutter pada bagian kamera web.

    Menariknya, Lenovo ThinkBook 14 juga berbekal port USB 2.0 tersembunyi, terletak di sisi kanan perangkat, serta layar anti-glare. Prosesor Intel Core i7 generasi sepuluh Comet Lake pada ThinkBook 14 ini diklaim Lenovo dapat mencapai frekuensi turbo maksimum 4,9GHz.

    Soal ruang penyimpanan, Lenovo ThinkBook 14 ini mengombinasikan dukungan hingga 3TB Dual Drive, terdiri dari SSD hingga 1TB dan HDD hingga 2TB, mendukung RAM yang mendukung kapasitas hingga 24GB.

    Lenovo juga mengaku tidak ingin membatasi pengguna, dengan memberikan opsi menambahkan kartu grafis AMD Radeon 625 untuk mempercepat performa dalam hal streaming video yang diklaimnya tanpa mengorbankan kualitas gambar.

    Laptop yang telah lulus uji daya tahan perangkat berstandar militer ini disebut Lenovo akan mulai tersedia di pasar Indonesia pada minggu kedua bulan Desember mendatang, dengan harga dari Rp7,2 juta, dan dipasarkan melalui lima toko online juga toko ritel offline.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id