Apple Watch Series 7 Hadir dengan Tampilan Baru

    Lufthi Anggraeni - 15 September 2021 15:16 WIB
    Apple Watch Series 7 Hadir dengan Tampilan Baru
    Di ajang California Streaming, Apple turut mengumumkan kehadiran Apple Watch Series 7.



    Jakarta: Apple turut mengumumkan kehadiran lini jam tangan cerdas terbarunya di ajang California Streaming, Apple Watch Series 7. Smartwatch generasi terbaru ini mengusung tampilan sedikit berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya.

    Apple Watch Series 7 hadir dengan layar berukuran lebih besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, secara virtual mencapai setiap tepian dari sasis layar. Hal ini berarti, meski dimensi bodi sasis layar Watch Series 7 ini tidak terlalu besar, namun akan lebih memudahkan pengguna membaca informasi yang ditampilkan pada layar perangkat.

     



    Layar jam tangan cerdas generasi terbaru ini mengusung dimensi lebih ramping, dengan ketebalan 1,7mm. Selain itu, layar perangkat ini juga didukung mode Always-On-Display, diklaim 70 persen lebih cerah dari kecerahan layar pendahulunya.

    Apple juga mengklaim layar Watch Series 7 dapat menampilkan 50 persen lebih banyak tulisan jika dibandingkan dengan Apple Watch Series 6. Layar baru ini juga menawarkan cara baru berinteraksi, dengan dukungan keyboard berukuran penuh yang juga mendukung gestur usap.

    Selain itu, Apple juga menyediakan serangkaian antarmuka pengguna pengguna yang dapat memanfaatkan layar lebih besar, termasuk antarmuka pengguna modular sehingga pengguna akan dapat mengintip semua detail mikro terkait dengan cincin aktif, dan tampilan jam baru yang funky dimaksudkan untuk menonjolkan bezel berukuran sangat kecil.

    Layar berukuran lebih besar tidak berarti perangkat ini lebih ringkih, sebab Apple mengklaim layar Watch Series 7 tahan retakan dan bersertifikasi IPX6.

    Dukungan sertifikasi ini artinya jam tangan cerdas ini tahan debu dan pasir, sehingga dapat digunakan saat bersantai di pantai atau dibawa serta beraktivitas di lingkungan berdebu.

    Ukuran layar perangkat baru ini juga sedikit lebih besar, layar Watch Series 7 hadir dengan ukuran 41mm dan 45mm, 1mm lebih besar jika dibandingkan dengan Watch Series 6. Namun, ukuran layar Watch Series 7 ini 1mm lebih kecil jika dibandingkan Watch generasi pertama yang diumumkan Apple pada tahun 2014 lalu.

    Selain itu, Watch Series 7 mengusung sensor dan prosesor yang sama dengan Watch 6, serta tidak mengusung desain kotak besar baru seperti yang dirumorkan. Serupa Watch Series 6, Watch Series 7 juga menawarkan daya tahan baterai selama 18 jam.

    Perangkat ini juga didukung charger dengan kabel USB-C untuk mengisi daya baterai, alih-alih USB-A, dan diklaim mampu mengisi daya baterai 33 persen lebih cepat. Apple juga mengklaim pengisian daya baterai selama delapan menit akan memungkinkan perangkat digunakan selama delapan jam.

    Variasi dengan bahan alumunium akan hadir dalam total lima pilihan warna, yaitu hitam, emas, biru, dan merah, serta hijau gelap, selaras dengan dukungan durabilitas lebih baik pada Apple Watch Series 7 ini.

    Selain pembaruan pada Apple Watch Premium, Apple juga menambahkan sejumlah fitur baru pada watchOS8, salah satunya adalah mode olahraga bersepeda, yang kini hadir dengan dukungan lebih baik dan berkemampuan berhenti sementara secara otomatis saat pengguna berhenti.

    Dukungan untuk kondisi terjatuh kini juga muncul pada menu Workouts, sehingga saat pengguna terjatuh kala bersepeda atau cedera saat berolahraga berat, Watch Series 7 ini akan dapat menghubungi layanan kesehatan gawat darurat.

    Fitness Plus juga mendapatkan upgrade, termasuk Pilates dan kemampuan untuk melakukan olahraga dengan teman via SharePlay. Apple menawarkan Watch Series 7 dengan harga sebesar USD399 (Rp5,7 juta), dan mulai dijual pada musim gugur ini.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id