Fitbit akan Segera Tambahkan Fitur Deteksi Dengkuran

    Lufthi Anggraeni - 01 Juni 2021 11:08 WIB
    Fitbit akan Segera Tambahkan Fitur Deteksi Dengkuran
    Fitbit akan segera menambahkan fitur pendeteksi dengkuran pada perangkat karyanya.



    Jakarta: Fitbit dilaporkan akan segera menambahkan fitur deteksi suara dan dengkuran pada perangkat karyanya, langkah yang diperkirakan akan disambut gembira oleh pasangan yang telah menikah dan menarik perhatian pendengkur akibat potensi kondisi kesehatan.

    Menurut laporan 9to5Google, yang melakukan dekompilasi versi terbaru aplikasi Fitbit di Google Play Store, fitur ini fitur ini memungkinkan mikrofon Fitbit di perangkat untuk mendengarkan suara sekitar, termasuk potensi dengkuran setelah pengguna tertidur. 

     



    Tidak hanya berpotensi menjadi faktor pengonsumsi daya baterai terbesar, fitur pelacak tidur dan suara dengkuran selama semalaman ini juga dinilai sejumlah pihak sedikit menakutkan. Laporan yang beredar menyebut fitur ini akan mengusung nama Snore & Noise Detect.

    Fitur ini bertugas untuk mengawasi suara termasuk dengkuran dari pengguna atau seseorang di sebelah pengguna. Selain itu, fitur ini juga menganalisa level suara, dan mencoba untuk menemukan suara dengkuran spesifik.

    Saat Fitbit mendeteksi suara lebih keras jika dibandingkan dengan level standar suara, fitur ini akan mencoba menentukan suara tersebut merupakan dengkuran atau suara lainnya. Namun, pelacak dengkuran ini tidak dapat membedakan asal dengkuran, dari pengguna Fitbit atau orang lain di sekitar pengguna.

    Fitbit merekomendasikan pengguna untuk tidak memutar rekaman suara atau audio pendamping tidur lainnya di kamar tidur, sebab dapat mengintervensi proses pendeteksian dengkuran perangkat.

    Selain itu, Fitbit juga menyarankan pengguna untuk mengisi Fitbit hingga baterai berkapasitas setidaknya 40 persen sebelum tidur, sebab fitur ini akan menuntut lebih banyak frekuensi pengisian daya baterai.

    Sayangnya, Fitbit tidak mengindikasikan hal yang perlu dilakukan pengguna dengan informasi yang dihasilkan dari pendeteksian suara dengkuran, namun karena suara dengkuran dan kondisi penyebab mendengkur berpotensi sebagai indikasi permasalahan pada kesehatan pengguna, hasil deteksi ini dinilai perlu mendapat perhatian pengguna.

    Fitbit juga akan memperkenalkan hewan pendamping saat tidur sebagai bagian dari fitur baru terpisah. Namun, fitur ini masih dalam proses awal pengembangan, lebih awal jika dibandingkan dengan detektor dengkuran.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id