Jangan Ubah Tahun Lahir Anda di Twitter Jadi 2007

    Ellavie Ichlasa Amalia - 27 Maret 2019 20:58 WIB
    Jangan Ubah Tahun Lahir Anda di Twitter Jadi 2007
    Twitter peringatkan pengguna. (Photo by NICOLAS ASFOURI / AFP)
    Jakarta: Twitter memperingatkan para penggunanya untuk tidak tertipu kebohongan terbaru yang tengah viral di platform itu. 

    Hoaks itu meyebutkan, jika Anda mengganti tahun lahir profil Anda menjadi 2007, lini masa Twitter akan menjadi lebih "berwarna".

    Kebohongan itu tampaknya mulai menyebar pada hari Senin. Sebuah kicauan yang menyarankan pengguna melakukan hal ini telah mendapatkan retweet hingga lebih dari 19 kali, lapor CNET

    Menurut peraturan Twitter, umur minimal pengguna adalah 13 tahun. Jadi, jika Anda mengganti tahun kelahiran Anda menjadi 2007, itu artinya Anda akan berumur 12 tahun. Ini membuat Anda terkunci dari akun Twitter Anda sendiri. Twitter telah memeringatkan pengguna akan hal ini melalui kanal bantuan. 

    "Kami telah menyadari adanya pengguna iseng yang mendorong pengguna lain untuk mengganti tahun kelahiran di profil mereka menjadi 2007 untuk membuka tema warna baru," tulis Twitter. "Tolong jangan lakukan ini. Anda akan terkunci dari akun Anda karena belum berumur 13 tahun."

    Jumlah pengguna yang terblokir karena umurnya tidak cukup mendadak naik ketika Twitter secara otomatis memblokir akun-akun yang mengaku umurnya belum mencapai 13 tahun.

    Twitter melakukan ini untuk mematuhi peraturan Regulasi Perlindungan Data Umum (GDPR), peraturan di Uni Eropa untuk melindungi privasi pengguna. 

    Pengguna yang sudah terlanjur melakukan ini bisa memulihkan akun mereka kembali dengan mencoba masuk ke akun dan mengikuti langkah yang diberikan ketika memberikan ulang tahun yang sama. Pengguna juga bisa mengisi formulir ini

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id