5 Keunggulan Xiaomi Mi 11, Sistem Keamanannya Jauh Lebih Baik

    Gervin Nathaniel Purba - 04 Mei 2021 22:11 WIB
    5 Keunggulan Xiaomi Mi 11, Sistem Keamanannya Jauh Lebih Baik
    Xiaomi Mi 11 ditambahkan fitur keamanan terbaru, yaitu fitur keamanan unclock by voice command (Foto:Dok.Xiaomi)



    Jakarta: Xiaomi Mi 11 telah dirilis secara global pada Februari 2021. Ponsel pintar penerus Mi 10 Series ini hadir dengan keunggulan kamera yang lebih baik, memiliki layar lebih tajam, dan sistem keamanan lebih baik.

    Xiaomi Mi 11 dilengkapi dengan tiga kamera belakang. Terdiri atas kamera utama dengan resolusi 108 MP (f/t1.89), kamera ultra wide yang memiliki resolusi 13 MO (f/t2.4) dengan pengambilan sudutnya 123 derajat dan untuk kamera modul telefoto memiliki resolusi sebesar 5 MP (f/2.2).






    Kamera pada Xiaomi Mi 11 juga dilengkapi dengan enam fitur kamera, di antaranya mode magic zoom, time freeze, freeze fram, slow shutter, night time lapse, dan parallel worlds.

    Pada peluncurannya, Xiaomi Mi 11 ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 dengan MIUI 12.5. Tidak hanya itu, ponsel pintar ini juga telah dilengkapi dengan fingerprint scanner yang bisa mendeteksi detak jantung, serta dilengkapi dengan speaker full range stereo harman karbon.

    Selain itu, Xiaomi Mi 11 juga dilengkapi kelebihan lainnya untuk memanjakan pengguna.


    1. Dilengkapi Chipset Snapdragron 888


    Chipset yang digunakan Xiaomi Mi 11 akan jauh lebih kencang dibandingkan Xiaomi Mi 10 yang menggunakan snapdragon 865. Sebab, Xiaomi Mi 11 telah dibekali Kry 680. Teknologi ini bisa membuat kecepatan meningkat hingga 25 persen. Tidak hanya itu, Xiaomi Mi 11 juga lebih hemat dalam penggunaan sumber daya dikarenakan memiliki arsitektur 5nm.


    2. Dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 7


    Pada generasi sebelumnya dilengkapi dengan corning gorilla glass 5 sebagai pelindungnya. Sedangkan untuk Xiaomi Mi 11 ini menggunakan Corning Gorilla Glass 7 yang di beri nama Victus.  

    Tidak hanya diganti nomor dari pelindungnya saja. Tapi, memang hasil tes ketahanannya pun dengan sebuah tes tekanan berbobot 100kg. Victus tidak dapat dipecahkan.

    Pelindung ini memiliki ketahanan gores sebesar empat kali dan memiliki keamanan empat kali lebih baik dibandingkan dengan produk-produk yang lainnya.


    3. Memiliki Layar Lebih Tajam


    Pada generasi sebelumnya masih menggunakan layar Full HD+ dengan kecepatan dukungan sebesar 90Hz. Sedangkan untuk generasi yang lebih baru dari sebelumnya menggunakan jenis layar lebih baru lagi, yaitu QHD+ dan mendukung kecepatan 120Hz.

    Dengan dilengkapi layar terbaru ini, tampilan layar menjadi jauh lebih tajam dan nyaman ketika kita gunakan untuk menonton film maupun bermain game.

    Bukan hanya itu saja, layar 120 Hznya bisa membuat kita scrolling lebih mudah dan nyaman. Namun, fitur tersebut berdampak terhadap daya tahan baterai yang menjadi lebih boros.

    Tapi untuk mengatasi hal tersebut, Xiaomi Mi 11 ini memiliki fitur AdaptiveSync. Dengan begitu, refresh ratenya akan disesuaikan dengan konten yang sedang berjalan otomatis.


    4. Fast Charging dan Baterai Berkapasitas Besar


    Ponsel pintar ini juga telah dilengkapi dengan baterai yang lebih besar, yaitu 4.600 mAh. Tidak hanya itu, ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan fitur charging sebesar 55 watt.

    Dengan begitu, ponsel pintar ini mendukung pengisian daya dengan menggunakan nirkabel sebesar 50 watt dan juga 10 watt untuk wireless reverse charging.


    5. Peningkatan Keamanan dengan Unlock by Voice Command


    Keunggulan yang tidak kalah penting untuk ponsel pintar zaman sekarang, yaitu fitur keamanan. Xiaomi telah meningkatkan keamanan dari generasi ponsel pintar sebelumnya, yaitu dengan dilengkapi fitur keamanan fingerprint dan face unclok.

    Pada varian Xiaomi Mi 11 ini ditambahkan fitur keamanan terbaru, yaitu fitur keamanan unclock by voice command. Hal ini membuat tingkat keamanannya meningkat.

    Cara kerjanya mudah. Anda hanya perlu mengucapkan kata-kata tertentu untuk membuka dan mengunci Xiaomi Mi 11. Menarik bukan? Xiaomi Mi 11 layak dipertimbangkan ketika Anda akan membeli smartphone baru yang sesuai kebutuhan.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id