Apple Watch Kini Punya 100 Juta Pengguna

    Lufthi Anggraeni - 13 Februari 2021 12:51 WIB
    Apple Watch Kini Punya 100 Juta Pengguna
    Apple Watch dilaporkan telah memiliki 100 juta pengguna di seluruh dunia.
    Jakarta: Above Avalon mengunggah analisa Apple Watch komprehensif menyatakan bahwa sebanyak 100 juta unit smartwatch telah dikapalkan di seluruh dunia. Namun jumlah ini hanya sebesar 10 persen dari jumlah pengguna aktif iPhone, sekitar satu miliar pengguna.

    Mengutip GSM Arena, jumlah ini tidak buruk mengingat Apple Watch pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 dan masih menjadi salah satu produk termahal dari kategori tersebut sejak diluncurkan.

    Tahun 2020 menjadi tahun yang baik bagi Apple Watch sebab Apple mampu mengapalkan sebanyak 30 juta unit, lebih banyak jika dibandingkan dengan kombinasi unit perangkat yang dikapalkan pada tahun 2015, 2016, dan 2017.

    Pasar Amerika Serikat menjadi pasar dengan tingkat adopsi perangkat wearable cerdas lifestyle tercepat di seluruh dunia, dengan sekitar 35 persen pengguna iPhone menghubungkan ponsel dengan Apple Watch.

    Secara global, Apple Watch memiliki ruang bertumbuh lebih besar dan hanya menempati peringkat keempat pada daftar produk Apple dengan penjualan terbaik, mengekor di belakang iPhone, iPad dan Mac.

    Namun, analis memperkirakan bahwa Mac akan dilengserkan dari posisinya pada tahun 2022 mendatang. Sebelumnya, laporan terbaru menyebut bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang baik bagi pasar tablet, yang mengalami peningkatan penjualan 13,6 persen.

    Sebanyak 164.1 juta tablet didistribusikan pada tahun 2020, meningkat dari 144,5 juta pada tahun 2019. Apple masih memimpin pasar dengan mengapalkan sebanyak 19 juta iPad pada Q4 dan total 53,2 juta selama tahun 2020.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id