Logitech Umumkan Komitmen Daur Ulang

    Lufthi Anggraeni - 14 November 2020 09:14 WIB
    Logitech Umumkan Komitmen Daur Ulang
    Logitech mengumumkan komitmen untuk mendaur ulang produk konsumen karyanya.
    Jakarta: Logitech International mengumumkan komitmennya untuk memasukan plastik daur ulang pasca-konsumen (post-consumer recycled) ke produknya dalam skala besar. Hal ini merupakan bagian dari upaya pengurangan dampak karbon serta meningkatkan sirkularitas produk konsumen.

    “Kami sedang dalam langkah merancang produk untuk masa depan. Prioritas kami adalah dapat memberikan dampak signifikan dan jangka panjang untuk mengurangi karbon, dengan cara menerapkan desain untuk prinsip keberlanjutan di seluruh proses pengembangan produk,” ujar Global Head of Operations and Sustainability Logitech Prakash Arunkundrum.

    Arunkundrum menyebut Logitech menyadari bahwa plastik adalah salah satu bahan yang paling banyak digunakan di Logitech. Karenanya, Logitech berinvestasi dalam ekonomi sirkular dengan mendaur ulang dan menggunakan kembali produk konsumen guna mendorong batasan dari hal yang saat ini dimungkinkan untuk plastik daur ulang.

    Logitech berkomitmen bahwa pada akhir tahun 2021 mendatang, lebih dari 50 persen mouse dan keyboard yang diproduksi dalam portofolio Logitech Creativity & Productivity (C&P) akan dibuat dengan plastik daur ulang pasca-konsumen.

    Hal ini berarti, Logitech akan menghilangkan sekitar 7.100 ton plastik murni dan 11.000 ton karbon per tahun. Komitmen ini akan dimulai dengan ERGO M575, dan nantinya setiap produk dengan komponen plastik daur ulang pasca-konsumen akan divalidasi oleh ahli atau pihak ketiga independen, serta secara transparan dibagikan di situs web resmi perusahaan.

    Logitech juga menyebut bahwa persentase plastik daur ulang di setiap produk akan berbeda-beda tergantung pada jenis, warna dan bahan penyusun produk. Sebagai informasi, persentase komponen plastik produk dari plastik daur ulang pasca-konsumen saat ini berkisar dari 80 persen kandungan plastik daur ulang.

    Selain itu, komponen plastik produk dari plastik daur ulang pasca-konsumen juga mencapai tidak kurang dari 20 persen untuk produk berwarna lebih terang yang secara teknis lebih rumit. Melalui komitmen ini, Logitech menargetkan untuk terus memaksimalkan persentase kandungan plastik daur ulang di setiap produk.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id