Instagram Uji Coba Tampilan Stories Baru

    Lufthi Anggraeni - 05 Januari 2021 17:39 WIB
    Instagram Uji Coba Tampilan Stories Baru
    Instagram menguji tampilan baru untuk layanan Stories pada jejaring sosial versi web karyanya.
    Jakarta: Instagram dilaporkan tengah menguji coba tampilan baru untuk layanan Stories pada jejaring sosial karyanya dalam versi web. Tampilan baru ini ditujukan Instagram agar pengguna lebih nyaman saat menyaksikan konten di layanan versi web tersebut.

    Mengutip Engadget, tampilan baru Instagram Stories ini hadir dalam bentuk carousel, dan tidak lagi mendominasi layar seperti yang saat ini dinikmati pengguna. Dengan tampilan baru ini, pengguna dapat secara langsung melihat deretan konten Stories yang diunggah pengguna lain.

    Meskipun demikian, cara berpindah antara satu Stories ke lainnya tetap sama, yaitu dengan diklik atau dibiarkan hingga konten berganti dengan sendirinya. Sementara itu, juru bicara Instagram mengonfirmasi pengujian tampilan baru ini, namun baru pada pengguna dalam jumlah terbatas.

    Selain itu, uji coba ini juga disebut telah dilakukan Instagram sejak bulan Desember 2020 lalu. Namun, Instagram masih enggan berbagi informasi menyoal waktu kehadiran tampilan baru ini kepada seluruh pengguna.

    Tampilan baru Stories ini bukanlah satu-satunya pengujian yang dilakukan oleh Instagram, sebab perusahaan jejaring sosial ini memang tengah meningkatkan layanan versi web karyanya selama beberapa bulan terakhir.

    Salah satu fitur yang ditingkatkan perusahaan milik Facebook ini di layanan versi web yaitu kemampuan mengakses fitur Direct Message (DM) di situs. Selain itu, Instagram juga kembali menghadirkan aplikasi versi Lite dengan ukuran 2MB.

    Sebagai pengingat, Instagram Lite ditujukan untuk negara dengan jaringan internet belum stabil serta pengguna perangkat entry-level. Namun, Instagram Lite yang kembali dihadirkan ini baru tersedia di India.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id