Spotify Klaim Punya 200 Juta Pengguna Aktif Bulanan

    Lufthi Anggraeni - 12 Januari 2019 12:03 WIB
    Spotify Klaim Punya 200 Juta Pengguna Aktif Bulanan
    Spotify mengumumkan telah memiliki sebanyak 200 juta pengguna aktif Bulanan.
    Jakarta: Spotify mengumumkan layanan streaming musik miliknya kini telah memiliki sebanyak 200 juta pengguna aktif Bulanan. Namun, lebih terfokus pada layanan berbayar, sebanyak lebih dari 113 juta pengguna menggunakan layanan versi gratis.

    Sementara itu, sebanyak lebih dari 87 juta pengguna Spotify dilaporkan sebagai pengguna premium versi berbayar.
    Spotify juga menambahkan bahwa perusahaannya memiliki anggota di 78 negara dan wilayah, serta mengklaim diri sebagai platform streaming audio terbesar di dunia.

    Sebelumnya, Spotify mengumumkan memiliki lebih dari 140 juta pengguna, dengan jumlah pelanggan versi gratis dan berbayar masing-masing separuh.

    Porsi pertumbuhan jumlah dari keseluruhan pengguna Spotify diperkirakan merupakan dampak dari peningkatan popularitas dari speaker cerdas.

    Sebagian besar speaker cerdas yang tersedia di pasar saat ini menawarkan layanan Spotify versi premium dan gratis melalui asisten personal virtual yang mendukung perangkat.

    Sementara itu pada ajang CES 2019, Global Head of Communication Spotify, Dustee Jenkins mengumumkan akan memperluas kemampuan perusahaannya di bidang podcast.

    Pada akhir tahun 2018 lalu, Spotify mengubah tampilan aplikasinya untuk menghadirkan promosi lebih baik bagi podcast yang tersedia di platform. Juga di ajang CES 2019, Spotify mengumumkan akan menjadi platform eksklusif untuk podcast dari mantan pegawai ESPN, Jemele Hill.

    Jenkins menyebut bahwa Spotify percaya terdapat peluang signifikan pada bidang podcast, dan memastikan perusahaannya memiliki izin dan hak terkait dengan konten unik di platform karyanya.

    Selain Hill, Spotify juga menggandeng Amy Schumer yang dikabarkan memperoleh bayaran sebesar USD1 juta (Rp14,08 triliun ) untuk membuat konten podcast.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id