Dark Mode Twitter untuk iOS Jadi Lebih Gelap

    Lufthi Anggraeni - 29 Maret 2019 13:21 WIB
    Dark Mode Twitter untuk iOS Jadi Lebih Gelap
    Twitter mengumumkan fitur baru bernama Lights Out dengan latar lebih pekat dari Dark Mode.
    Jakarta: Setelah merilis opsi Dark Mode, kini Twitter merilis fitur baru yang diklaim mampu meningkatkan daya tahan baterai perangkat. Fitur bernama mode Lights Out ini menghilangkan warna biru yang digunakan pada Dark Mode standar dan menggantinya dengan latar hitam.

    Penggantian warna ini berarti aplikasi yang didukung Dark Mode terintegrasi akan tampil lebih cantik. Hal ini juga berarti bahwa layar OLED akan langsung mematikan piksel, memberikan warna hitam pekat, dilaporkan Phone Arena,.

    Mode ini dapat membantu Anda menghemat daya baterai ponsel. Untuk dapat memanfaatkan fitur ini, pengguna hanya perlu mengakses menu Display and Sound di menu Settings. Setelah itu, aktifkan Dark Mode dan kemudian pilih Lights Out.

    Jika Anda lebih suka tema Blue yang Twitter gunakan, jangan khawatir. Anda masih bisa menggunakannya, walau namanya telah berubah menjadi Dim. Sementara itu, opsi Lights Out mulai digulirkan Twitter ke iPhone dan iPad, meski masih belum tersedia informasi apakah fitur ini juga akan tersedia untuk pengguna Android.

     
    Sebelummnya, Twitter memeringatkan para penggunanya untuk tidak tertipu kebohongan terbaru yang tengah viral di platform itu. Hoaks itu meyebutkan, jika Anda mengganti tahun lahir profil Anda menjadi 2007, lini masa Twitter akan menjadi lebih "berwarna".

    Jika Anda melakukan itu, Anda justru akan terkunci keluar dari akun Anda. Sebab, menurut peraturan Twitter, umur minimal pengguna adalah 13 tahun. Jadi, jika Anda mengganti tahun kelahiran Anda menjadi 2007, itu artinya Anda akan berumur 12 tahun. Twitter telah memeringatkan pengguna akan hal ini melalui kanal bantuan.

    Sebelum ini, Twitter juga menggulirkan update, memungkinkan pengguna mengusap ke arah kiri di layar aplikasi untuk mengakses kamera guna memotret atau melakukan siaran video secara langsung. Update ini juga menambahkan fitur yang menampilkan rekomendasi tagar berbasis lokasi pengguna.

    (ELL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id