Indosat Ooredo Siapkan Jaringan untuk Aktivitas Ramadan

    Lufthi Anggraeni - 30 April 2020 12:14 WIB
    Indosat Ooredo Siapkan Jaringan untuk Aktivitas Ramadan
    Indosat Ooredoo telah mempersiapkan jaringannya untuk mendukung aktivitas pelanggan selama Ramadan.
    Jakarta: Mendukung kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berdampak pada peningkatan kebutuhan telekomunikasi masyarakat, Indosat Ooredoo mengumumkan telah mempersiapkan jaringan terbaiknya untuk menjaga kelancaran komunikasi pelanggan.

    “Melihat situasi terkini, dimana kebutuhan telekomunikasi pelanggan meningkat saat pergerakan terbatas, kami berupaya memastikan jaringan tetap optimal baik di perkotaan maupun pedesaan, karena apapun kondisinya, silaturahmi menjadi yang yang penting,” ujar Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinh.

    Indosat Ooredoo mengklaim pihaknya telah melakukan optimalisasi jaringan sejak kemunculan imbauan untuk beraktivitas di rumah.

    Selain itu, Indosat Ooredoo juga menyebut peningkatan kebutuhan telekomunikasi pelanggan tercatat pada peningkatan trafik data sekitar 24 persen dan trafik telepon sekitar 11 persen jika dibandingkan dengan periode sebelum kebijakan diterapkan.

    Indosat Ooredoo juga mencatat bahwa aplikasi terbanyak yang digunakan pelanggan selama periode pandemik COVID-19 ini yaitu YouTube, WhatsApp, Facebook dan Instagram. Sementara itu, kota dengan peningkatan trafik tertinggi yaitu Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

    Secara umum, salah satu operator seluler Tanah Air ini menyebut telah meningkatkan kapasitas untuk layanan data sekitar 60 persen guna mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi. Kebutuhan tersebut diprediksi mengalami peningkatan sebesar 20 persen jika dibandingkan dengan sebelum periode pandemi.

    Indosat Ooredoo juga mengklaim telah mengoptimalkan jaringan data untuk kebutuhan internet pelanggan pada masa beraktivitas dari rumah dan silaturahmi saat Ramadan dan Lebaran di sejumlah area pemukiman Jabodetabek.

    Area lain yang mengalami optimalisasi jaringan data merupakan tujuan mudik di Jawa seperti Bandung, Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Jember, sampai dengan Banyuwangi, serta Lampung, Pekanbaru, Palembang, Medan, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, dan Makassar. 

    Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC) bertugas memantau lebih dari 400 titik, didukung oleh lebih dari 1500 karyawan yang bertugas selama masa Siaga Lebaran.

    Melalui IM3 Ooredoo, Indosat Ooredoo juga merilis kampanye Tidak Ada yang Lebih Penting dari Silaturahmi, berupa paket Freedom Kuota Harian. Kampanye ini ditujukan untuk memberi semangat kepada masyarakat Indonesia, untuk tetap mempertahankan budaya silaturahmi, meski menghadapi keterbatasan.

    IM3 Ooredoo menghadirkan paket Freedom Kuota Harian yang memberikan kuota harian dengan harga yang lebih terjangkau, untuk memastikan agar setiap harinya konsumen bisa memiliki kuota internet yang cukup untuk bersilaturahmi bersama teman dan keluarga setiap hari.

    IM3 Ooredoo juga akan mendonasikan Rp2.000 dari setiap aktivasi paket Freedom Kuota Harian untuk penanganan Covid-19. Layanan pelanggan Indosat Ooredoo juga selalu siap membantu pelanggan dan tersedia di berbagai saluran seperti aplikasi MyIM3, call center 185, media sosial Twitter dan Facebook Messenger, serta website indosatooredoo.com.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id