Netflix Akhirnya Bolehkan Pengguna Matikan Fitur Mengganggu Ini

    Lufthi Anggraeni - 07 Februari 2020 16:13 WIB
    Netflix Akhirnya Bolehkan Pengguna Matikan Fitur Mengganggu Ini
    Netflix menggulirkan update didukung kemampuan untuk menonaktifkan fitur putar otomatis.
    Jakarta: Fitur autoplay menjadi salah satu fitur yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna, dan Netflix terkesan lambat dalam menanggapi keluhan ini. Netflix menggulirkan update memungkinkan pengguna menonaktifkan fitur ini secara manual, meski tidak menghapus fitur sepenuhnya.
     
    Phone Arena menilai bahwa update ini menjadi satu-satunya tanggapan yang diberikan Netflix karena sesuai dengan strategi pemasarannya. Untuk menonaktifkannya, pengguna perlu masuk ke akun Netflix dari peramban versi situs.
     
    Kemudian, pilih Manage Profiles dari menu dan pilih profil serta pilih profil yang ingin di-update. Setelahnya, pengguna dapat mencentang atau menghapus tanda centang pada opsi untuk memutar preview secara otomatis saat melakukan penelusuran di seluruh perangkat, termasuk Android dan iOS.
     
    Namun, Netflix menyebut perubahan ini tidak akan aktif secara langsung, dan pengguna harus menunggu selama beberapa saat. Manfaat lain fitur ini yaitu memungkinkan pengguna dapat beralih ke profil, dan kemudian kembali memuat profil dengan pengaturan versi baru.
     
    Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani terus memburu pajak dari sejumlah perusahaan digital asing di Tanah Air. Pasalnya, banyak masyarakat Indonesia gemar menggunakan layanan semisal Netflix dan Spotify. Menurutnya upaya tersebut bukan untuk mematikan potensi bisnis perusahaan digital internasional.
     
    Pemerintah hanya ingin memberikan keadilan pajak bagi perusahaan yang mengambil untung meski tidak memiliki kantor fisik di Indonesia. Potensi pajak dari perusahaan digital asing tersebut diyakini akan menambah penerimaan pajak dalam negeri.
     
    Sempat hangat diperbincangkan warganet Indonesia, Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) membantah adanya rencana mengharamkan Netflix di Indonesia. Hal ini disampaikan melalui pesan resmi menanggapi kabar seolah-olah Netflix haram dan dibahas di MUI.
     
    Pihak MUI menegaskan, belum ada pembahasan tentang platform digital penyedia jasa layanan konten, termasuk Netflix, apalagi menetapkan fatwa.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id