Palo Alto Networks Memperkenalkan Dua Produk Baru

    Lufthi Anggraeni - 24 Februari 2020 16:22 WIB
    Palo Alto Networks Memperkenalkan Dua Produk Baru
    Palo Alto Networks memperkenalkan dua produk terbarunya yaitu Prisma Access dan Cortex XDR 2.0.
    Jakarta: Palo Alto Networks memperkenalkan dua produk terbarunya, bertajuk Prisma Access dan Cortex XDR 2.0. Keduanya sama-sama diklaim untuk mendukung keamanan serta efisiensi jaringan bisnis di ranah cloud publik.
     
    “Tren pemanfaatan layanan Cloud untuk bantu bisnis lebih mobile semakin luas. Tapi privasi dan keamanan masih dipandang sebagai halangan untuk mengadopsi cloud. Sehingga enterprise perlu didukung dengan kemampuan SASE berbasis cloud,” ujar Country Manager Palo Alto Networks Indonesia Surung Sinamo.
     
    SASE atau Secure Access Service Edge yang ditawarkan diklaim menjadi yang paling komprehensif, berkat dukungan Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN) yang disajikan via cloud, dan Data Loss Prevention (DLP). 
     
    Secara sederhana, Prisma Access memberikan perlindungan pada akses dari mobile ke layanan yang disimpan di cloud, sehingga menyederhanakan proses dan mempersingkat waktu untuk suguhan pengalaman penggunaan layanan yang cepat, namun lebih aman.
     
    Penggunaan Prisma Access ini juga diklaim Palo Alto Networks mengurangi fase terhubung ke server on-premise milik bisnis sebagai lokasi yang dianggap aman, umumnya dengan memanfaatkan protokol Multiprotocol Label Switching (MPLS).
     
    Pengurangan ketergantungan pada penggunaan alat MPLS ini juga diklaim Palo Alto Networks akan mengurangi biaya operasional yang harus dikeluarkan bisnis, mengingat alat MPLS ini tidak berharga terjangkau.

    Selain itu, kehadiran Prisma Access ini juga selaras dengan pertumbuhan adopsi penggunaan cloud dunia, tidak terkecuali Indonesia.
     
    Indonesia menjadi salah satu pasar yang dinilai menjanjikan bagi penyedia layanan cloud internasional, termasuk Google dan Amazon yang telah membidik Tanah Air sebagai region baru untuk ketersediaan layanan mereka.
     
    Produk lain yang juga diperkenalkan Palo Alto Networks adalah Cortex XDR 2.0, generasi kedua dari platform keamanan bernama sama. Platform versi baru ini diklaim Palo Alto Networks berbekal kemampuan lebih luas.
     
    Generasi kedua dari Cortex XDR 2.0 ini didukung kemampuan untuk mencegah dengan mendeteksi dan memberikan respon terhadap permasalahan yang ditemukan. Platform ini berkemampuan menganalisa dari hasil deteksi untuk menentukan perilaku yang dinilai tidak biasa.
     
    Palo Alto Networks menyebut bahwa umumnya Prisma Access digunakan oleh perusahaan dengan jumlah kantor cabang dan pegawai banyak. Untuk perusahaan dengan kantor cabang berjumlah banyak, Prisma Access akan ditawarkan dengan harga berdasarkan bandwith.
     
    Sedangkan untuk perusahaan dengan pegawai dengan mobilitas tinggi akan dikenakan harga berdasarkan jumlah pengguna. 
    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id