Huawei Gelar Ascend Partner Program Asia Pasifik

    Lufthi Anggraeni - 22 Juni 2020 14:40 WIB
    Huawei Gelar Ascend Partner Program Asia Pasifik
    Huawei meluncurkan Ascend Program Partner untuk wilayah Asia Pasifik guna mendorong memanfaat AI.
    Jakarta: Huawei meluncurkan Ascend Partner Program Asia Pasifik pada pertemuan puncak online bertema Ascend to Pervasive Intelligence, ditujukan untuk membangun ekosistem kecerdasan buatan (AI) dan berkelanjutan guna mendukung terwujudnya digitalisasi dan transformasi cerdas di Asia Pasifik.

    “Ketika berbicara kolaborasi berbasis ekosistem AI, Huawei selalu fokus pada infrastruktur. Kami bekerja dengan komunitas akademik dan industri untuk mendorong pengembangan AI secara lebih luas lagi guna mendukung kemajuan teknologi dan industri secara keseluruhan,” ujar Presiden Huawei Cloud & AI Business Group Asia Pasifik Daniel Zhou.

    APAC Ascend Partner Program terdiri dari tiga sub-program, yaitu Independent Software Vendor AI Collaboration, Institute of Higher Learning (IHL) AI Talent Cultivation, dan Government AI Industry Development.

    Melalui program-program ini, Huawei dan mitranya berkomitmen untuk mendukung negara di Asia Pasifik dalam mengembangkan teknologi AI, berbagi pengetahuan, menerapkan strategi untuk masuk ke pasar dan sumber daya strategis.

    Huawei mengklaim bahwa Program Independent Software Vendor AI Collaboration menghadirkan beragam keunggulan dan manfaat yang dirancang secara khusus bagi ISV, inovator, serta sektor wirausaha, seperti pendanaan Non-Recurring Engineering (NREs), Cloud resource vouchers.

    Selain itu, program ini juga menghadirkan pengalih pengetahuan melalui Ascend AI Community, Huawei HCIA-AI Certification exam-vouchers, serta mendukung untuk strategi Go-to-Market dan sebagainya. Di  bidang akademik, program Institute of Higher Learning (IHL) AI Talent Cultivation diharapkan dapat mendukung lembaga pendidikan tinggi untuk membangun disiplin keilmuan untuk AI.

    Program Institute of Higher Learning (IHL) AI Talent Cultivation juga diharapkan dapat menjaring bibit unggul SDM di bidang AI, dan meningkatkan penelitian akademis di bidang AI berbasis dukungan teknologi Atlas AI Huawei full-stack.

    Sementara itu di sektor pemerintahan, program ini menyediakan dukungan teknis dalam meningkatkan fasilitas inovasi AI bagi negara-negara di Kawasan Asia Pasifik dalam mendayagunakan teknologi Ascend. Huawei juga akan berbagi pengalaman dalam hal praktik terbaik untuk industri.

    Program ini juga membantu pemerintah dalam penerapan kebijakan Standar Industri AI. Huawei berharap bahwa pemanfaatan teknologi mutakhir, seperti AI dan 5G dapat menyentuh hingga ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

    Selain itu, Huawei juga berharap program yang dihadirkannya ini akan dapat turut mendukung terwujudnya Digital Indonesia yang cerdas dan terkoneksi secara penuh. Hal ini disebut Huawei selaras dengan komitmen Huawei selama lebih dari 20 tahun hadir di Indonesia.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id