ViewSonic Sediakan Aplikasi Belajar Jarak Jauh

    Cahyandaru Kuncorojati - 18 Maret 2020 10:11 WIB
    ViewSonic Sediakan Aplikasi Belajar Jarak Jauh
    Apliaksi myViewBoard dari ViewSonic menyediakan pembelajaran jarak jauh.
    Jakarta: ViewSonic lebih dikenal sebagai produsen monitor untuk PC dan perangkat visual seperti proyektor.

    Di tengah wabah virus Korona atau Covid-19 yang membuat kegiatan komunikasi dan bekerja termasuk belajar harus dilakukan dari jarak jauh, perusahaan ini mengambil inisiatif sendiri.

    ViewSonic mengumumkan telah menyediakan apliaksi untuk mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh bernama myViewBoard. Software ini tersedia gratis untuk dilanggan oleh sekolah dan universitas hingga 30 September 2020.

    "Kami ingin memastikan kami melakukan bagian dalam mendukung sekolah, pendidik, siswa dan orang tua dalam masa yang sangat sulit ini, terutama mereka yang tidak memiliki akses untuk pembelajaran jarak jauh," tutur CEO ViewSonic, James Chu.

    "Di saat beberapa sekolah dan universitas telah menerapkan metode pembelajaran jarak jauh selama penutupan sekolah, masih banyak yang belum mengenal metode ini sehingga ketika Virus COVID-19 menyebar, semua aktivitas pembelajaran terhenti," jelasnya.

    Dijelaskan ViewSonic, aplikasi myBiewBoard memungkinkan guru untuk melakukan pembelajaran jarak jauh melalui platform terbuka dan agnostik. Diklaim aplikasi ini mudah digunakan dan menyediakan kolaborasi real-time melalalui konferensi audio-video, huddles, dan papan tulis digital.

    Tersedia fitur Toggle Button untuk menampilkan aplikasi lain atau tampilan di layar PC untuk bisa disajikan atau dipresentasikan kepada peserta dengan mudah. Pengguna juga bisa menggunakan Screenshot Button untuk mengambil gambar di aplikasi lain dan langsung disajikan ke dalam myViewBoard.

    Aplikasi myViewBoard juga bisa mendeteksi tulisan tangan dan mengubahnya menjadi gaya tulisan seperti di PC sehingga tulisan yangan sulit dibaca bisa dengan mudah dipagami pengguna atau peserta myViewBoard.

    Pengajar juga bisa menggunakan Huddle Mode yaitu mengelompokan peserta dalam masing-masing kelompok dan memantau progres belajar dari tiap kelompok secara real-time. Ditambah fitur untuk mengorganisir tugas atau berkas dari setiap peserta dan alat untuk assesment seperti memberikan penilaian atau membuat polling.





    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id