Gandeng Binus Interntional, NetApp Ajarkan Mata Kuliah Cloud

    Cahyandaru Kuncorojati - 29 Januari 2018 10:24 WIB
    Gandeng Binus Interntional, NetApp Ajarkan Mata Kuliah Cloud
    Kunjungan mahasiswa dan mahasiswi BINUS International University ke kantor NetApp di Singapura.
    Jakarta: Meneruskan kerja sama tahunannya untuk mendorong lahirnya generasi muda ahli bidang teknologi, NetApp kembali menggelar program Academic Alliances bersama BINUS International University.

    Program tersebut menghadirkan mata kuliah Cloud Technology yang juga sebagai persiapan bagi peserta didik untuk mengambil Certification NCSA-Hybrid Cloud. NetApp memandang bahwa ahli teknologi cloud saat ini sangat dibutuhkan bidang teknologi Indonesia.

    "NetApp menyadari sumber daya manusia adalah tantangan bagi industri teknologi Indonesia, terutama di bidang cloud computing. Kelanjutan program kolaborasi Academic Alliances adalah komitmen kami untuk menyediakan klon ahli teknologi Indonesia," tutur Country manager NetApp Indonesia Ana Sopia.

    Mata kuliah Cloud Technology tersebut akan mengedukasi peserta didik mengenai dasar cloud computing mulai dari infrastruktur hingga aplikasi, tidak hanya teori tapi peserta didik dipersiapkan untuk menjadi cloud engineer atau cloud architect.

    Pihak NetApp menuturkan bahwa peserta didik tidak hanya akan belajar di kelas saja, tersedia short internship porgram yang memberikan kesempatan mempraktekkan kuliah yang sudah mereka terima.

    "NetApp merupakan partner yang sesuai dalam mengusung mata kuliah Cloud Technology ini. Dengan program yang menarik, harapannya semakin banyak mahasiswa yang tertarik untuk mengambil mata kuliah ini,” jelas Head of Program Business Information System, BINUS University International Samuel Mahatmaputra T.

    Rencananya, mata kuliah Cloud Technology program NetApp akan dimulai pada 19 Februari 2018, dan menjadi mata kuliah wajib bagi mahasiswa dan mahasiswi semester lima dari departemen Business Information System di kampus tersebut.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id