Aplikasi Khusus Bikin iPhone 11 Pro Sanggup Rekam dengan 4 Kamera

    Lufthi Anggraeni - 29 Januari 2020 16:15 WIB
    Aplikasi Khusus Bikin iPhone 11 Pro Sanggup Rekam dengan 4 Kamera
    Aplikasi DoubleTake memungkinkan pemilik iPhone 11 Pro merekam video via empat kamera secara bersamaan.
    Jakarta: FiLMiC mendemonstrasikan kemampuan perekaman video dengan lebih dari dua kamera pada aplikasi FiLMiC Pro pada ajang pengumuman iPhone 11 Pro. Kini perusahaan ini memutuskan merilis fitur tersebut dalam aplikasi mandiri.
     
    Aplikasi bertajuk DoubleTake telah tersedia untuk diunduh secara gratis melalui Apple App Store. DoubleTake memungkinkan pengguna merekam melalui seluruh kamera yang membekali iPhone.
     
    Artinya, pemilik iPhone 11 Pro dapat merekam dari empat kamera yang membekali ponsel cerdas karya Apple ini, termasuk tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Jumlah kamera yang dapat dimanfaatkan aplikasi ini bergantung pada kamera yang membekali iPhone milik pengguna.
     
    Sementara itu, antarmuka pengguna aplikasi ini tergolong sederhana. Dari sudut kiri bawah layar, pengguna dapat memilih jumlah kamera yang ingin diaktifkan. Sedangkan dari sudut kanan atas, pengguna dapat memilih untuk menampilkan gambar dalam mode Split-Screen, Picture-in-Picture, atau Discreet.
     
    Mode Split-Screen menampilkan seluruh gambar yang ditangkap kamera terpilih pada layar secara bersamaan, dan video akhir dari seluruh kamera, seperti ditampilkan pada viewfinder. Mode Picture-in-Picture (PiP) memungkinkan pengguna memanfaatkan satu kamera utama di latar.
     
    Namun, mode PiP juga memungkinkan pengguna memanfaatkan satu kamera sekunder yang ditampilkan di atas gambar kamera utama. Jendela yang hasil gambar kamera sekunder dapat dipindahkan ke bagian layar lainnya.
     
    Sementara itu, mode Discreet menyimpan file terpisah untuk gambar yang diambil oleh kamera yang aktif. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh file individual dari hasil rekaman masing-masing, alih-alih satu file yang telah dikombinasikan.
     
    Saat ini aplikasi masih memiliki keterbatasan terkait resolusi perekaman video yaitu hingga 1080p per kamera pada 24fps, 25fps, atau 30fps. Sebagai informasi, resolusi 1080p saat ini merupakan resolusi tertinggi yang didukung oleh API Apple untuk aplikasi multi kamera, sehingga keterbatasan diakibatkan oleh OS dan bukan oleh aplikasi.
     
    Meskipun demikian, pengguna masih akan dimanjakan oleh hasil video berkualitas baik, terutama untuk aplikasi yang ditawarkan secara gratis. Aplikasi ini disebut GSM Arena dapat mendorong kreativitas pengguna, berkat menyuguhkan berbagai perspektif dan opsi menyimpannya dalam file terpisah atau telah dikombinasi.
     
    Aplikasi ini juga diklaim dapat menghasil video pada layar terpisah berorientasi vertikal untuk dibagikan di media sosial. Sayangnya, aplikasi ini hanya kompatibel dengan iPhone keluaran tahun 2018 dan 2019.
     
    iPhone generasi sebelumnya, menggunakan iOS 13, secara teknis dapat memasang aplikasi ini namun hanya dapat merekam video dari satu kamera saja. Sementara itu, aplikasi ini belum tersedia untuk perangkat bersistem operasi Android.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id