MediaTek Juga Produksi Chipset Televisi Pintar 4K UHD - Medcom

    MediaTek Juga Produksi Chipset Televisi Pintar 4K UHD

    Cahyandaru Kuncorojati - 30 September 2019 14:24 WIB
    MediaTek Juga Produksi Chipset Televisi Pintar 4K UHD
    Ilustrasi.
    Jakarta: Perusahaan chipset MediaTek mengumumkan bahwa mereka berhasil memproduksi chipset terbaru MT6750. Chipset memiliki kemampuan mendukung smart TV atau televisi pintar resolusi 4K UHD. MediaTek mengklaim bahwa chipset ini disediakan untuk produk terjangkau.

    Diklaim MediaTek bahwa mereka memiliki pangsa pasar 70 persen dan merupakan penyedia chipset nomor satu untuk televisi digital dan cerdas. Disebutkan ada lebih dari dua miliar televisi di seluruh dunia yang menggunakannya.

    "MediaTek menghadirkan berbagai fitur dan teknologi yang sama kami gunakan di smartphone ke televisi, termasuk mutu gambar resolusi tinggi, AI, dan dukungan suara, menjadikan fitur-fitur terbaru televisi cerdas bisa digunakan semua orang," tutur Senior Corporate VC Intelligent Devices, MediaTek, Jerry Yu.

    "Dengan chip terbaru ini, bersama-sama chipset kami untuk televisi 8K, MediaTek akan terus berinovasi dalam pengalaman rumah cerdas. Televisi bertransisi dari sekedar pusat hiburan menjadi inti rumah cerdas dengan AI, pengenalan suara dan obyek, serta konektivitas," tambahnya.

    Chipset MediaTek MT6570 juga memiliki kemampuan AI Pictrue Quality yang mampu mengenali wajah dan lingkungan pengguna televisi dengan chipset ini. Nantinya, televisi ini bisa otomatis menyesuaikan ketajaman dan mutu gambar.

    MT5670 juga memungkinkan produsen televisi mengintegrasikan kemampuan perintah suara yang bisa memberikan kendali lebih banyak bagi konsumen.

    MediaTek MT6570 menggunakan enam CPU ARM Cortex-A53 dan GPU ARM Mali G51. Fitur lain yang dibawa adalah menyediakan sistem operasi Android TV 9, grafis 3D dengan dukungan OpenGL ES, codec audio kaya format, dan HDMI 2.0 dukungan 3D.

    Sebelumnya MediaTek mengumumkan program inovasi terbaru perusahaannya, Rich IoT. Program ini bertujuan menghasilkan berbagai platform chipset berkemampuan AI untuk perusahaan yang ingin mengembangkan produk perangkat cerdas.

    "Program Rich IoT dari MediaTek memungkinkan perusahaan-perusahaan dalam berbagai ukuran untuk menghasilan perangkat-perangkat dengan fitur-fitur AI, multimedia dan konektivitas yang lebih canggih," ungkap Yu.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id