Garmin Umumkan Seri Instinct Terbaru

    Lufthi Anggraeni - 02 Desember 2019 18:21 WIB
    Garmin Umumkan Seri Instinct Terbaru
    Garmin mengumumkan kehadiran perangkat terbaru di lini Instinct, yaitu Tactical Edition.
    Jakarta: Garmin mengumumkan kehadiran perangkat terbaru di lini Instinct, yaitu Tactical Edition. Jam tangan cerdas ini diklaim sesuai untuk pecinta kegiatan petualangan luar ruangan, berkat bekal fitur GPS dengan fungsi taktis.
     
    Garmin Instinct Tactical Edition juga dibekali dengan fitur pelengkap seperti mode yang kompatibel dengan penglihatan malam atau night-vision, Jumpmaster, GPS format ganda, aktivitas taktis bawaan dan proyeksi waypoint, serta mode stealth berkemampuan menonaktifkan fungsi GPS dan konektivitas.
     
    “Seri Instinct telah membuktikan kemampuannya sebagai jam tangan yang dibuat bagi mereka yang membutuhkan perangkat yang setangguh kondisi yang akan mereka hadapi,” ujar Managing Director Garmin Asia Selatan dan India Engelhard (Al) Sundoro.
     
    Garmin mengklaim dengan menggabungkan berbagai fitur taktis dari seri Tactix Garmin, jam Instinct Tactical ini berbekal fitur terbaik dari kedua produk, guna memberikan fitur multi-olahraga dan taktis bagi penggemar kegiatan luar ruangan, termasuk di medan yang sulit.
     
    Pada kegiatan operasi udara, fitur Jumpmaster menyuguhkan tiga jenis loncatan yaittu HAHO, HALO, dan Static. Pengguna dapat mengatur jam tangan ke mode dual-positioning, dan jam akan secara bersamaan menampilkan dua set sistem koordinat, seperti MGRS serta lintang atau bujur, pada satu layar.
     
    Sementara itu saat mode penglihatan malam diaktifkan, pengaturan backlight atau cahaya pada layar akan berkurang ke level yang tidak akan mengganggu fungsi pada kacamata penglihatan malam. Pengguna Instinct Tactical Edition juga dapat memanfaatkan mode stealth untuk berhenti menyimpan dan membagikan posisi GPS serta menonaktifkan konektivitas dan komunikasi nirkabel.
     
    Instinct Tactical Edition dibuat dengan casing polimer yang diperkuat serat atau fiber-reinforced polymer case berstandar militer MIL-STD-810G, diklaim memiliki daya tahan terhadap suhu, guncangan, dan air hingga 100 meter.
     
    Selain bagian layar ati gores, Garmin mengklaim tali silikon jam tangan ini berbekal ventilisasi mencakup dua lubang mandiri independen, dan dapat dilepas guna memastikan jam tangan terpasang dengan pas dan aman di pergelangan tangan.
     
    Mendukung fitur GPS, Garmin Instinct Tactical Edition juga dilengkapi fitur jaringan satelit multi GNSS, serta fitur TracBack, berkemampuan menavigasi ke arah yang sama menuju titik awal perjalanan.
     
    Instinct Tactical Edition berbekal yang diklaim mampu bertahan hingga 14 hari pada mode smartwatch, 16 jam pada mode GPS, dan hingga 40 jam pada mode UltraTrac Battery Saver. Instinct Tactical Edition saat ini tersedia dengan harga retail Rp 4.999.000 di Garmin Brand Store, Erafone, dan Urban Republic.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id