Berbekal Teknologi GPS Tracker, Duet Milenial Ini Ciptakan Solusi Fox Logger

    Cahyandaru Kuncorojati - 28 September 2021 08:03 WIB
    Berbekal Teknologi GPS Tracker, Duet Milenial Ini Ciptakan Solusi Fox Logger
    Alamsyah Cheung dan Darren Suciono, pendiri Fox Logger Indonesia.



    Jakarta: Fox Logger merupakan solusi GPS Tracker berbasis Internet of Things (IoT) yang kini diklaim mendominasi pasar solusi yang ditujukan bagi sektor industri di Tanah Air. Data terbaru yang mereka rilis menyebutkan bahwa produk yang terjual melonjak 79,4 persen atau mendekati 50 ribu unit pada semester pertama tahun ini.

    Di balik kesuksesan tersebut ada dua orang milenial yang mendirikan solusi GPS Fox Logger, yaitu Alamsyah Cheung dan Darren Suciono. Hal ini diawali dari karir Alamsyah sebagai salesman produk GPS untuk kendaraan roda empat sambil menemupuh kuliah di London School of Public Relations.

     



    Melihat peluang di Indonesia yang cukup besar dengan pertumbuhan kendaraan bermotor serta solusi keamanannya, Alamsyah akhirnya memberanikan diri menjadi enterpreneur dengan memasarkan produknya sendiri.

    Dia menggandeng Darren yang merupakan ahli online marketing alumnus President University untuk bersama-sama meluncurkan produk GPS tracker kendaraan dengan solusi yang lebih banyak selain keamanan yaitu fokus ke efisiensi dan produktivitas.

    “Sebab, data real time yang disajikan GPS tracker akan memberikan informasi posisi kendaraan secara presisi, yang tentunya bisa membantu melacak kendaraan seandainya terjadi pencurian,” ujar CEO Fox Logger Indonesia, Alamsyah.

    “Selain itu, GPS tracker juga membantu produktivitas serta efisiensi kendaraan karena lewat tracking yang terpampang jelas, rute kendaraan bisa diatur,” ujar Alamsyah, CEO Fox Logger Indonesia,” sambungnya.

    Di tahun 2015 akhirnya Fox Logger berdiri dan resmi beroperasi dengan menawarkan solusi Fox Logger GPS Technology. Mereka mengklaim kini perusahaanya mendorong adopsi teknisi lokal untuk mengembangkan teknologi dan solusinya sebagai produk anak bangsa.

    Saat ini kebanyakan yang menjadi klien Fox Logger Indonesia adalah perusahaan dan pemerintah daerah. Fox Logger GPS Technology diandalkan oleh perusahaan transportasi dan logistik demi melacak serta mengatur rute kendaraan mereka.

    Di kalangan pemerintah, solusi mereka digunakan untuk membantu terciptanya smart city dan armada pelayanan sosial yang mumpuni salah satunya adalah Pemprov DKI yang memanfaatkan Fox Logger GPS Technology untuk truk sampah dan bus sekolah. 

    Solusi Fox Logger juga diandalkan leasing company yang membutuhkan alat untuk perlindungan keamanan atau melacak keberadaan kendaraan jika terjadi pencurian. Kini solusi yang ditawarkan dengan melihat kebutuhan berbagai sektor yang mengandalkan inovasi Internet of Things (IoT).

    Enam tahun beroperasi, Alamsyah dan Darren mengaku sudah menyiapkan rencana jangka panjang. Mereka ingin dalam kurun waktu tiga hingga empat tahun ke depan Fox Logger Indonesia menjadi pemain besar di Asia Tenggara dan IPO di Bursa Efek Indonesia dengan valuasi Rp1 triliun.

    Fox Logger Indonesia saat ini sedang menyiapkan Fox Logger Tower di kawasan Cideng, Jakarta, yang bakal menjadi pusat operasional perusahaan mulai dari memasarkan hingga memantau hal yang terkait produk dan pelanggan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id