Mobil Listrik

    Kepala Proyek Apple Car Dibajak Ford, Apple Beralih ke Plan B

    Adri Prima - 14 September 2021 22:38 WIB
    Kepala Proyek Apple Car Dibajak Ford, Apple Beralih ke Plan B
    Apple Car concept. (foto: siliconangle)



    Jakarta: Perusahan teknologi Apple belum lama ini baru saja kehilangan Kepala Proyek Pengembangan mobil Apple, Doug Field yang dibajak oleh Ford.

    Meski begitu, hal tersebut nyatanya tidak membuat Apple kehilangan semangat untuk melanjutkan ambisi mereka membuat kendaraan listrik dengan teknologi otonom canggih. 

     



    Apple dikabarkan sedang berusaha mendekati Toyota. "Perwakilan dari Apple berada di Jepang untuk berbicara dengan produsen mobil dan pemasok otomotif tentang proyeknya. Dikatakan mereka telah mengadakan diskusi dengan Toyota," jelas laporan tersebut dikutip dari Carscoops, Selasa 14 September 2021. 

    Tak hanya dengan Toyota, perwakilan Apple juga dikabarkan menawarkan kolaborasi dengan perusahaan otomotif Korea Selatan namun tidak mencapai kesepakatan. 

    Alhasil, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu akhirnya memilih untuk tetap melanjutkan fasilitas pengembangan otomotif secara mandiri. Saat ini Apple meminta informasi tentang suku cadang dari para pemasok, sambil terus membangun sumber daya penelitian dan pengembangannya. 

    Apple memang sangat serius untuk merambah dunia otomotif. Sumber lain mengklaim bahwa mobil Apple sudah bisa diluncurkan pada awal 2024 mendatang. 

    Meski belum mendapatkan partner kolaborasi, namun Apple sejauh ini sudah berhasil membuat baterai sendiri. Mereka memilih desain monocell menggunakan lithium-iron phosphate ketimbang lithium-ion yang lebih banyak dipakai kendaraan listrik pada umumnya.

    (PRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id