Ice Universe Sebut Galaxy S22 Ultra Punya Kamera Lebih Canggih

    Lufthi Anggraeni - 11 September 2021 12:08 WIB
    Ice Universe Sebut Galaxy S22 Ultra Punya Kamera Lebih Canggih
    Samsung Galaxy S22 Ultra dikabarkan akan didukung kamera lebih canggih.



    Jakarta: Sejumlah rumor terkait Samsung Galaxy S22 Ultra telah beredar, beberapa di antaranya menyebut bahwa ponsel cerdas ini akan didukung setup kamera serupa pendahulunya, Galaxy S21 Ultra.

    Sementara itu, rumor lain mengklaim bahwa ponsel ini akan berbekal sensor 200MP baru karya Samsung. Mengutip GSM Arena, leakster Ice Universe turut mengunggah informasi soal smartphone unggulan Samsung ini.

     



    Ice Universe menyebut bahwa Samsung Galaxy S22 Ultra akan hadir dengan setup kamera serupa Galaxy S21 Ultra, namun dengan kamera telefoto lebih baik. Galaxy S22 Ultra dikabarkan akan berbekal dua lensa zoom, dengan panjang fokal bervariasi.

    Panjang fokal lensa pertama dari 3x, sedangkan panjang fokal lensa kedua dari 10x. Angka pembesaran tersebut serupa dengan Galaxy S21 Ultra, meski lensa pada smartphone baru ini diklaim berkemampuan melakukan zoom dengan jarak lebih jauh.

    Sayangnya hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait dengan panjang fokal spesifik kamera Galaxy S22 Ultra. Samsung juga akan menghadirkan peningkatan kecil pada sensor yang digunakan untuk menangani dua kamera tele itu.

    Ice Universe menyebut bahwa model baru ini akan menggunakan dua sensor 12MP dengan 1.22µm piksel, alih-alih dua sensor 10MP dengan ukuran piksel yang dapat ditemukan pada Galaxy S21 Ultra.

    Kedua kamera tersebut juga dilaporkan akan didukung fitur Optical Image Stabilization (OIS). sementara itu, kamera utama akan tetap sama, didukung sensor 108MP dengan ukuran piksel 0,8µm. Namun, belum tersedia informasi soal penggunaan sensor HM3 serupa Galaxy S21 Ultra atau generasi terbaru pada Galaxy S22 Ultra ini.

    Meskipun demikian, kamera utama Galaxy S22 Ultra dikabarkan akan berbekal teknologi OIS lebih baik. Sementara itu, kamera ultra-wide angle dilaporkan tetap akan mengusung sensor 12MP, namun didukung dengan OIS.

    Sistem stabilisasi elektronik cenderung menyuguhkan performa baik pada kamera ultra wide, namun hal ini berpeluang untuk mengaktifkan sejumlah trik menarik baru. Untuk kamera depan, Samsung dikabarkan masih akan membekali Galaxy S22 Ultra dengan sensor 40MP serupa pendahulunya.

    Namun, kamera depan ini diyakini tidak akan menggunakan teknologi Under Display Camera (UDC), sebab UDC pertama yang dikembangkan Samsung baru mengusung resolusi 4MP dan masih dalam proses pengembangan.

    Samsung Galaxy S22 series diperkirakan akan diumumkan pada bulan Januari 2022 mendatang. Galaxy S22 dan S22+ akan mengusung upgrade kamera signifikan, dengan kamera utama 50MP dan lensa telefoto lebih baik, diperkirakan mengusung modul panjang fokal variabel 3x serupa Galaxy S22 Ultra.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id