comscore

GoTo Gelar Konferensi Virtual untuk UMKM

Lufthi Anggraeni - 13 November 2021 10:35 WIB
GoTo Gelar Konferensi Virtual untuk UMKM
GoTo menggelar Konferensi Maju Digital untuk mendorong perkembangan UMKM dan ekonomi nasional.
Jakarta: GoTo, perusahaan gabungan Gojek dan Tokopedia, menggelar konferensi nasional virtual bertajuk Konferensi Maju Digital, ditujukan untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Indonesia.

Konferensi ini ditujukan sebagai sarana edukasi dalam mengembangkan usaha UMKM sehingga mampu berkontribusi dalam mendorong pergerakan ekonomi nasional pasca pandemi secara lebih maksimal.

 



“Ini sifatnya nasional dan memang sengaja kita lakukan secara digital. Jadi Konferensi Maju Digital ini merupakan inisiatif kami GoTo yang mengundang para pelaku UMKM di seluruh Indonesia, tidak hanya tergabung dalam ekosistem kami, untuk mengikuti rangkaian kelas yang mengedukasi dan menginspirasi,” ujar Chief Corporate Affairs Group GoTo Nila Marita.

Konferensi ini akan diselenggarakan secara virtual pada hari Sabtu, 12 November 2021 ini, melalui lima kanal ekosistem GoTo, yaitu saluran YouTube Mitra Usaha Gojek, YouTube Tokopedia Seller, aplikasi GoPlay, layanan Tokopedia Play, serta Tokopedia Academy.

Selain itu, konferensi ini mengundang berbagai narasumber untuk berbagi ilmu pengetahuan, termasuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, dan CEO GoTo Andre Soelistyo.

Konferensi Maju Digital ini akan menghadirkan 11 sesi dalam bahasa Indonesia, membahas sejumlah topik termasuk cara mengelola modal, pemasaran dan branding promotion, hingga cara mengurus legalitas usaha.

Sementara itu, Konferensi ini menjadi wujud kontribusi GoTo dalam membantu pemulihan UMKM yang terdampak oleh pandemi, serta mendorong pengembangan ekonomi nasional sehingga berjalan dengan pesat.

Sebagai informasi selama pandemik COVID-19, ekosistem GoTo dari Gojek, Tokopedia, Gopay dan layanan lain tercatat berkontribusi sebesar 1,6 persen untuk PDB Nasional. Sementraa itu, pelaku UMKM yang berminat mengikuti konferensi ini dapat mendaftarkan diri via online , tanpa dipungut biaya.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id