comscore

iPhone 15 akan Hadir dengan Dukungan USB-C pada 2023

Lufthi Anggraeni - 14 Mei 2022 08:21 WIB
iPhone 15 akan Hadir dengan Dukungan USB-C pada 2023
Analis Ming-chi Kuo menyebut iPhone 15 akan berbekal port USB-C menggantikan port Lightning.
Jakarta: iPhone 15 akan menjadi iPhone pertama yang akan mengadopsi port USB-C, menggantikan Lightning, seperti yang disampaikan oleh analis Ming-Chi Kuo. Informasi ini diperkirakan berasal dari sumber rantai pemasok dan prediksi Kuo kerap menjadi kenyataan.

Mengutip GSM Arena, Apple setiap tahunnya dirumorkan akan menggantikan port Lightning khas miliknya dengan port USB-C yang lebih universal. Rumor terkait penggantian port pada iPhone ini telah bergulir sejak tahun 2017 lalu.
Kuo juga telah beberapa kali memprediksi bahwa Apple ingin mengambil langkah ini sejak beberapa tahun lalu. Informasi terbaru yang beredar menyebut bahwa iPhone 14 series akan menjadi iPhone terakhir dengan dukungan port Lightning.

Sebagai informasi, Apple telah mengganti port lightning pada sebagian besar perangkat karyanya menjadi USB-C, menyisakan lini iPad entry-level dan AirPods, selain iPhone. iPhone 15 disebut akan mendapatkan berbagai manfaat dari pengadopsian USB-C.

Manfaat tersebut termasuk pengisian daya lebih cepat dan konektivitas lebih luas, secara partikular dengan perangkat berbekal port USB-C karya Apple. Akibat keputusan menghilangkan port Lightning ini, Apple diprediksi tidak akan mengalami kerugian.

Sebab, Apple telah memasarkan sejumlah opsi pada situs resminya, termasuk kabel dengan ujung USB-C ke Lightning yang ditawarkan dengan harga yang sama dengan kabel berujung USB-C di kedua sisi, sebesar EUR25 (Rp381,751).

Dalam tweet di akun miliknya, Kuo menyebut penggunaan port USB-C dapat meningkatkan kecepatan transfer iPhone serta pengisian daya di segi desain hardware, namun pada detail spesifikasi akhir, masih bergantung pada dukungan iOS.

Sebelumnya, Apple resmi mengumumkan bahwa perangkat pemutar musik ikonik buatannya, yaitu iPod series, pensiun. iPod Touch yang merupakan iPod generasi terakhir dinyatakan tamat, karena Apple tak lagi memproduksi perangkat tersebut.

Salah satu pendiri Apple Steve Jobs memperkenalkan perangkat tersebut hampir 21 tahun yang lalu. iPod punya kemampuan legendaris, pemutar kecil yang mudah dioperasikan membantu perusahaan merevolusi cara penjualan musik.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id