CloudConnect dari Indosat Ooredoo, Solusi Efektif Perusahaan Terapkan WFH

    Gervin Nathaniel Purba - 16 Oktober 2020 08:36 WIB
    CloudConnect dari Indosat Ooredoo, Solusi Efektif Perusahaan Terapkan WFH
    Berkolaborasi dengan NetFoundry, Indosat Ooredoo kini menjadi penyedia layanan NaaS pertama berbasis full-software di Indonesia melalui CloudConnect (Foto:Dok.Indosat Ooredoo)
    Jakarta: Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang diperpanjang membuat sebagian besar perusahaan kembali menerapkan sistem bekerja dari rumah (work from home/WFH) demi mencegah bertambahnya korban virus korona (covid-19). Pada situasi ini, banyak perusahaan mulai mengadopsi layanan  public cloud  sebagai pendukung infrastruktur IT.

    Seiring dengan pengadopsian public cloud perusahaan tentu membutuhkan konektivitas dengan performa baik, fleksibel, dan memiliki standar keamanan tinggi. Indosat Ooredoo Business memahami kebutuhan tersebut dan menghadirkan public cloud yang aman, cepat, dan dapat diandalkan, yaitu CloudConnect.

    CloudConnect merupakan sebuah layanan baru yang memberikan konektivitas ke public cloud menggunakan konsep Network-as-a-Service (NaaS). 

    Berkolaborasi dengan NetFoundry, Indosat Ooredoo kini menjadi penyedia layanan NaaS pertama berbasis full-software di Indonesia melalui CloudConnect.

    Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena menjelaskan pihaknya bersama NetFoundry ingin menghadirkan solusi bagi pelanggan korporat untuk menjalankan bisnis secara cepat dan efisien, yaitu dengan mengedepankan tiga keunggulan utama berupa performansi, fleksibilitas, serta standar keamanan tinggi (zero trust network security).

    "Indosat Ooredoo memahami dampak dan tantangan pada masa sulit ini. Oleh karena itu, sejak awal pandemi kami mengambil peran sebagai enabler, khususnya di bidang informasi dan komunikasi," ujar Bayu, dikutip keterangan tertulis.

    CloudConnect memiliki banyak keunggulan, yaitu mampu meningkatkan performa network hingga lima kali lebih cepat dibandingkan alternatif network biasa, seperti traditional VPN.  Hal ini karena teknologi CloudConnect menerapkan mekanisme “Quality of Experience (QoE)” dan juga pemilihan “Best Path Routing” yang sangat membantu untuk mengoptimalkan performa network. 

    Perusahaan pun dapat dengan mudah terhubung ke public cloud seperti Google, AWS, Azure, dan Alibaba. 

    Keunggulan lainnya, CloudConnect dapat diunduh di berbagai device, seperti laptop, ponsel berbasis Android atau IoS, dan perangkat IoT. Dengan kemudahan tersebut perusahaan dapat membuat virtual network dalam waktu singkat dan tanpa memerlukan perangkat keras.

    CloudConnect juga mengadopsi zero trust network security, yaitu lima lapisan model keamanan yang disempurnakan untuk membuat network invisible yang dapat mengamankan akses jarak jauh ke cloud.

    CloudConnect memungkinkan perusahaan untuk menerapkan sistem bekerja di mana saja, kapan saja, dan melalui perangkat apa pun yang dimiliki. Inovasi baru cloudConnect ini diharapkan dapat mendorong sektor bisnis di Indonesia untuk selalu menjadi yang terdepan," ucap Bayu.

    Selengkapnya mengenai CloudConnect klik di sini.

    (ROS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id