Kondisi Divisi Mobile LG Membaik

    Lufthi Anggraeni - 31 Oktober 2020 10:04 WIB
    Kondisi Divisi Mobile LG Membaik
    Laporan finansial Q3 LG menampilkan perbaikan kondisi pada divisi mobile berkat smartphone terbarunya.
    Jakarta: LG merilis laporan pendapatan untuk periode bulan Juli hingga September, menampilkan hasil dari divisi mobile yang menjanjikan. Pendapatan operasional dari divisi mobile dilaporkan sebesar KRW1,52 triliun atau sekitar USD1,34 miliar (Rp19,5 trilun).

    Mengutip GSM Arena, angka penjualan ini mengalami peningkatan sebesar 17 persen jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Divisi mobile masih mengalami kerugian terkait pendapatan operasional yaitu sebesar USD124,9 juta (Rp1,8 triliun) pada Q3, menurun dari kerugian USD169,1 juta (Rp2,5 triliun) pada Q2 2020.

    LG mengalami peningkatan pendapatan penjualan di seluruh pasar di Amerika Utara dan Selatan. LG Wing, Velvet, dan Q51 didaftarkan sebagai smartphone utama untuk LG pada kuartal lalu. Peningkatan efisiensi produksi lebih baik dari harapan dari smartphone terjangkau baru menjadi pendorong utama untuk divisi mobile.

    Di masa mendatang, LG mengklaim akan terus terfokus di pasar Amerika dengan memperluas lini model untuk konsumen lebih luas, dan memprediksi akan mendapati permintaan lebih tinggi untuk ponsel dengan dukungan jaringan 5G.

    Sebelumnya, LG mengonfirmasi bahwa dukungan AirPlay 2 dan HomeKit akan tersedia pada sejumlah model TV yang diluncurkan pada tahun 2018, setelah dukungan teknologi ini telah tersedia pada TV LG keluaran tahun 2019 dan 2020.

    Informasi ini diumumkan LG melalui akun Twitter resmi LG Inggris dan TV LG keluaran tahun 2018 ini akan mendukung AirPlay 2 dan HomeKit pada akhir tahun 2020 ini. LG Inggris juga menyebut bahwa aplikasi Apple TV juga kini tersedia di seluruh dunia untuk TV OLED dan Super UHD LCD keluaran tahun 2018 karyanya.

    Sementara itu dalam gelaran ajang IFA tahun 2020, LG memaparkan visi perusahaannya di masa mendatang, dengan tajuk Life’s Good from Home. Visi masa depan LG ini terfokus dalam memaksimalkan nilai inti rumah.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id