Ucapan Selamat Jokowi-Ma'ruf Banjiri Medsos Sejak Jelang Pelantikan

    Cahyandaru Kuncorojati - 20 Oktober 2019 15:06 WIB
    Ucapan Selamat Jokowi-Ma'ruf Banjiri Medsos Sejak Jelang Pelantikan
    Trending Topic di Twitter Indonesia pada pukul 14.40 WIB saat proses pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin baru dimulai.
    Jakarta: Twitter masih jadi platform media sosial yang mampu mewakili hal yang banyak dibicarakan di internet. Dari pantauan Medcom.id pada halaman Trending Topic untuk kawasan Indonesia ada beberapa tagar yang populer di kalangan pengguna Twitter.

    Beberapa topik ini terkait dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Ada tagar #CongratsJokowiMarufAmin, #BangunNEGERIyangAMAN,dan #kitaBermesraanLAGI.

    Tercatat pada pukul 14.40 WIB tagar #CongratsJokowiMarufAmin menduduki posisi pertama Trendic Topic Twitter di Indonesia. Disebutkan ada 29,3 ribu cuitan yang menggunakan tagar ini. Di dalamnya terdapat banyak cuitan yang memberikan ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

    Kebanyakan cuitan juga menyertakan foto maupun animasi grafis yang memperlihatkan wajah Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ucapan selamat juga ditemukan pada tagar #BangunNEGERIyangAMAN.
     

    Cuitan yang menggunakan tagar #BangunNEGERIyangAMAN lebih banyak menunjukkan sinergisitas antara jajaran Polisi Republik Indonesia dan TNI  berkomitmen menciptakan Indonesia yang aman.

    Dari pengamatan Medcom.id tagar tersebut muncul seiring pengamanan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih. Diketahui bahwa pelantikan akan dilakukan di Kompleks Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, pada pukul 14.30 WIB.

    Sebagian besar cuitan yang menggunakan tagar #BangunNEGERIyangAMAN diunggah oleh akun resmi Twitter dari polres dan polses di berbagai wilayah Indonesia. Mereka mengunggah foto atau poster yang sama satu dengan lainnya, hal ini bisa dinilai sebagai bentuk kegiatan kampanye komitmen kepolisian dan TNI.
     

    Tagar #BangunNEGERIyangAMAN berada di posisi ketiga dengan jumlah cuitan sebanyak 33,5 ribu cuitan dengan tagar ini. Satu lagi yang masuk dalam daftar lima besar Trending Topic di Twitter Indonesia adalah tagar #KitaBermesraanLAGI di posisi ke lima.

    Tagar ini berada di posisi kelima dengan jumlah cuitan sebanyak 9.316 cuitan. Tagar ini banyak digunakan sebagai bentuk ekspresi bahwa masyarakat Indonesia kembali bersatu setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, tidak terpisah karena pilihan pilpres yang berbeda.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id