CES 2020

    ASUS Gunakan AMD Ryzen 4000 di TUF Gaming Teranyar

    Cahyandaru Kuncorojati - 10 Januari 2020 11:18 WIB
    ASUS Gunakan AMD Ryzen 4000 di TUF Gaming Teranyar
    Dua desain teranyar laptop gaming ASUS TUF Gaming.
    Las Vegas: Menyusul ASUS ROG Zephyrus G14 yang jadi laptop atau laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi prosesor teranyar AMD Ryzen 4000 Series. Di CES 2020 ASUS juga mengumumkan laptop teranyar dari seri ASUS TUF Gaming.

    ASUS TUF Gaming teranyar hadir dalam dua varian ukuran yang dibagi lagi menjadi empat SKU. Dua di antaranya yaitu TUF Gaming A15 dan F15 mengusung ukuran 15 inci dan dua lagi mengusung ukuran 17 inci yaitu TUF Gaming A17 dan F17.

    Seri ASUS TUF Gaming A15 dan A17 hadir dengan prosesor AMD Ryzen 4000 Series. Masih sama seperti sebelumnya, seri ini hadir dengan varian prosesor Intel, di ASUS TUF Gaming F15 dan F17 menggunakan Intel Generasi ke-10.

    Tetap menyajikan build quality yang diklaim lebih tangguh, laptop gaming ini mengantongi sertifikasi lolos uji standar militer MIL-STD-810H. Varian ASUS TUF Gaming teranyar ini punya dua desain luar yang segar dibandingkan generasi sebelumnya.

    Ada desain Fortress Gray yang punya desain metal lid dan balutan sandblasted bertekstur. Varian desain ini masih low profile dibandingkan desain satu lagi yaitu Bonfire Black yang menampilkan potongan trapezoid khas TUF Gaming.

    Dijelaskan bahwa perbedaan varian ASUS TUF Gaming teranyar berdasarkan ukuran layar dan prosesornya yang ditandai dengan A-Series untuk yang menggunakan AMD.

    ASUS TUF Gaming layar ukuran 15 inci hadir dnegan refresh rate 144Hz dan yang 17 inci di 120Hz. Laptop ini akan punya spesifikasi berbeda di tiap negara untuk ketersediaan pilihan kartu grafisnya. 

    Dalam rilis yang dibagikan ASUS, varian 15 inci punya varian kartu grafis tertinggi adalah NVIDIA RTX 2060 sementara varian 17 ini maksimal menyediakan kartu grafis GTX 1660 Ti. Keduanya menyediakan VRAM GDDR6 6GB.

    Di sisi kapasitas RAM keduanya memiliki varian hingga 32GB DDR4 yang bisa berjalan di 3200MHz. Kapasitas penyimpanan data mengandalkan M.2 NVMe PCIe SSD hingga 1TB.

    Di Indonesia laptop gaming ASUS TUF Gaming sudah pernah hadir dengan beberapa varian. Diprediksi seri teranyar ini juga akan ikut tersedia di Indonesia terutama varian ASUS TUF Gaming yang menggunakan AMD Ryzen 4000 Series.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id