Samsung Patenkan Sensor Kamera Bright Night

    Lufthi Anggraeni - 02 Desember 2019 08:44 WIB
    Samsung Patenkan Sensor Kamera Bright Night
    Dokumen paten EUIPO menampilkan informasi soal sensor kamera bertajuk Bright Night.
    Jakarta: Bocoran Samsung Galaxy S11 telah beredar di internet dan bocoran terbaru berasal dari paten yang didaftarkan kepada European Union Intellectual Property Offive (EUIPO). Dokumen ini menampilkan informasi detail terkait sensor kamera baru bertajuk Bright Night.
     
    Menurut deskripsi, sensor baru ini akan digunakan di smartphone dan tablet. Sensor ini diperkirakan akan menjadi sensor khusus baru yang didedikasikan untuk fotografi dan videografi malam hari akan pertama kali tersedia di seri S11, atau menjadi nama baru untuk sensor kamera 108MP.
     
    Samsung telah menggunakan Bright Night sebagai mode malam khusus pada Seri S10 dan Note 10, namun kini, Samsung berencana untuk menjadikannya juga sebagai fitur hardware. Pada sejumlah gambar setup kamera S11 dan S11+, keduanya memiliki lubang untuk lima kamera berbentuk persegi panjang.
     
    Kamera ini didukung kamera utama beresolusi 108MP dan modul periskop dengan kemampuan zoom optikal 5x. Ketiga model S11 ini juga didukung oleh autofokus laser dan akan berbekal kemampuan perekaman video dengan resolusi hingga 8K.
     
    Juga beredar bocoran informasi terkait Director View baru, Night Hyperlapse, Single Take Photo, dan Vertical Panorama yang diungkapkan pada kode beta S11. Hal ini mengindikasikan bahwa Samsung tengah mempersiapkan inovasi besar untuk departemen kamera perangkat unggulannya.
     
    Berbeda dengan model lain, rumor yang beredar menyebut Samsung Galaxy S11e menjadi satu-satunya ponsel di lini ini yang berbekal tiga kamera di belakangnya, seperti yang ditampilkan pada bocoran gambar berbasis CAD.
     
    Dan perangkat unggulan baru lain Samsung yaitu Galaxy Note 10 Lite, dilaporkan akan berbekal S Pen dengan dukungan fitur konektivitas Bluetooth. Hal ini dikonfirmasi badan regulator komunikasi Amerika Serikat FCC dalam dokumen sertifikasi yang diberikannya.
     
    Dokumen FCC ini juga mengungkap bahwa stylus tersebut berdimensi 5,80 x 4,35 x 105,18mm. Dimensi ini serupa dengan stylus Galaxy Note 10, dan sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya.
     
    Namun, FCC belum akan menampilkan foto S Pen yang diusung Galaxy Note 10 Lite hingga tanggal 25 Mei 2020 mendatang. Tanggal tersebut diprediksi sebagai tanggal pengumuman Galaxy Note 10 Lite di pasar.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id