realme X Masuk Indonesia, Memori 128GB Harga Rp3 Juta

    Mohammad Mamduh - 25 Juli 2019 17:02 WIB
    realme X Masuk Indonesia, Memori 128GB Harga Rp3 Juta
    realme X dipatok mulai dari Rp3.199.000
    Jakarta: Realme resmi mengumumkan ponsel terbaru mereka untuk pasar Indonesia, Kamis 25 Junii 2019. Hadir dengan menenkankan beberapa fitur penting, realme X merupakan smartphone ke-8 yang hadir untuk Tanah Air.

    Salah satu kemampuan yang dipamerkan adalah model kamera depan pop-up, yang saat ini juga sedang dipopulerkan oleh merek Tiongkok lainnya.

    realme X pada dasarnya merupakan ponsel kelas menengah, tetapi pihak realme menekankan bahwa realme X adalah ponsel yang menawarkan fitur premium.

    Salah satunya lewat kamera depan pop-up. Ini berarti, kamera depan tidak berada pada layar, melainkan pada wadah khusus yang tersimpan dalam bodi. Kamera ini akan aktif otomatis ketika pengguna ingin mengambil pakai kamera depan.

    Pihak realme menyebut kamera depan ini punya kualitas yang memadai. “Kamera depannya terbuka dalam 0,74 detik,” kata Product Manager realme Indonesia Felix Christian. Felix juga menyebut modul kamera ini bisa beroperasi selama 10 tahun penggunaan.

    “Misalnya, konsumen gemar mengambil selfie 50 kali dalam satu hari, ini sampai 20 ribu kali juga sanggup.”

    Kamera depan dengan modul pop-up ini juga memungkinkan sudut tangkap kamera yang lebih luas. Kemampuan berikutnya yang dipamerkan pada realme X adalah prosesor Snapdragon 710.

    realme X Masuk Indonesia, Memori 128GB Harga Rp3 Juta

    Prosesor ini diklaim sebagai seri terbaik di kelasnya, dengan performa grafis dan komputasi yang berimbang, tetapi dengan konsumsi daya yang efisien. Secara performa, prosesor ini diklaim sanggup memenuhi kebutuhan gaming untuk beberapa judul populer, seperti PUBG, Asphalt 9, dan AOV.

    Dalam presentasinya, Felix mengklaim realme X bisa bermain PUBG dan Asphalt 9 dengan lancar, sementara AOV mampu berjalan pada pengaturan Ultra. Untuk itu, mereka juga membekali ponsel ini dengan baterai 3.750 mAh dan memori penyimpanan 128GB.

    “Bermain game biasanya membuat smartphone panas. Kita pasang lapisan aluminium, grafit, dan tembaga sebagai pendingin. Suhu panas bisa berkurang sekitar 15,2 persen,” kata Felix. Apa yang ingin disampaikan adalah realme X sebagai ponsel dengan modul kamera pop-up dan sanggup memenuhi keperluan gaming populer saat ini.

    realme X hadir dalam dua varian berdasarkan RAM. Versi 4GB tersedia mulai 5 Agustus dengan harga Rp3.499.000. Versi RAM 8GB bisa dipesan mulai hari ini, dengan banderol Rp4.199.000. Terkait strategi penjualan, realme menggandeng Shopee sebagai partner.

    realme X juga hadir dalam edisi khusus Spiderman Far From Home, dengan satu varian RAM 8GB, di harga yang sama.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id