Instagram Stories Bisa Unggah 6 Foto Sekaligus

    Cahyandaru Kuncorojati - 18 Desember 2019 12:12 WIB
    Instagram Stories Bisa Unggah 6 Foto Sekaligus
    Mode Layout di Instagram Stories. (Instagram)
    Jakarta: Media sosial Instagram kembali merilis update terbaru tanpa disadari banyak pengguna. Beberapa jam lalu mereka mengumumkan mode baru bernama Layout yang bisa ditemukan di Instagram Stories.

    Mode Layout merupakan salah satu opsi mode terbaru di Instagram Stories yang memungkinkan Anda mengunggah foto berbentuk kolase. Ya, kolase alias terdiri dari beberapa foto tidak hanya satu.

    Konten Instagram Stories berbentuk kolase sebetulnya bukan hal baru. Banyak pengguna yang selama ini mengunggah foto kolase tapi memanfaatkan aplikasi editting atau penyuntingan di luar Instagram.

    Diketahui bahwa Instagram pernah merilis aplikasi terpisah bernama Layout from Instgaram. Kini foto kolase bisa langsung diciptakan di aplikasi Instagram. Jadi Instagram hanya menyatukan kedua aplikasi ini.

    Dikutip dari 9to5Mac, Instagram mengumumkannya via unggahan akun Twitter mereka dan pertama kali di iOS. Dari penelusuran mode Layout sudah bisa ditemukan pada banyak smartphone Android.

    Mode Layout di Instagram Stories mendukung foto kolase yang terdiri hingga enam foto sekaligus. Cara menggunakannya juga sangat mudah, hanya dengan memilih foto yang diinginkan berdasarkan urutan posisinya.

    Berdasarkan laporan pengguna yang sudah menjajal fitur ini disebutkan bahwa pengalaman mode Layout ini tidak berbeda dengan versi aplikasi yang terpisah. Pengguna Instagram yang enggan mengunduh aplikasi pihak ketiga cukup terbantu dengan mode ini.

    Melihat konten yang dihasilkan dari mode Layout, sebetulnya bentuk foto kolase yang dihasilkan biasa saja. Hasilnya tidak lebih menarik dari buatan beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa memberikan efek menarik pada border atau garis pemisah tiap foto.

    Pihak Instagram menyatakan mode Layout sudah bisa dijumpai di seluruh aplikasi Instagram versi terbaru. Jadi pengguna yang belum mendapatkannya hanya tinggal melakukan update Instagram.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id