ASUS ZenDrive U9M Jadi Penyimpanan untuk Laptop Tipis

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Mei 2019 15:21 WIB
    ASUS ZenDrive U9M Jadi Penyimpanan untuk Laptop Tipis
    ASUS ZenDrive U9M.
    Jakarta: ASUS merilis sebuah produk DVD burner bernama ASUS ZenDrive U9M.

    ASUS ZenDrive U9M merupakan seri DVD burner atau writer yang hadir dengan desain ramping. Produk ini hadir dengan port USB Type-C dan Type-A sehingga mendukung laptop tipis dengan beragam jenis port.
    Tidak hanya itu, ASUS ZenDrive U9M juga dibuat mendukung beragam sistem operasi populer yaitu Windows XP hingga Windwos 10 dan Mac OS X 10.6 hingga versi terbaru saat ini.

    Produk ini memiliki ketebalan hanya 13,9mm dan bobot 245 gram dengan desian bagian luar berupa metal brush khas produk ASUS. ASUS mengklaim ASUS ZenDrive U9M memiliki kecepatan tulis dan baca  untuk DVD R dan RW hingga 8x.

    Di sisi fitur, ASUS ZenDrive U9M diklaim dilengkapi sertifikasi kemampuan M-DISC yaitu pengarsipan atau penyimpanan data dengan jaminan akses hingga usia 1.000 tahun. Setiap data yang dituliskan ke keping DVD menggunakan ASUS ZenDrive U9M juga bisa dienkripsi dengan menggunakan kata kunci.

    Kemudahan tersebut diklaim didukung oleh software CyberLink Power2Go 8 dan Power Backup. Proses DVD burning hanya menggunakan langkah drag and drop. Ditambah software Nero BackItUp proses backup data ke keping DVD dari smartphone Android juga lebih mudah.

    Software ini bisa melalukan backup data dari smartphone secara nirkabel dengan terhubung ke komputer. Jadi pengguna tidak perlu memindahkan data satu per satu ke komputer dulu, kemudian baru melakukan backup ke keping DVD.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id