Inggris Izinkan Huawei Bangun Infrastruktur

    Lufthi Anggraeni - 29 Januari 2020 18:06 WIB
    Inggris Izinkan Huawei Bangun Infrastruktur
    Pemerintah Inggris memutuskan mengizinkan Huawei terlibat dalam pembangunan infrastruktur 5G di negaranya.
    Jakarta: Pemerintah Inggris mengumumkan keputusan akhir terkait keterlibatan negara asing dalam pengembangan 5G dan jaringan dengan kapabilitas gigabit. Hal ini disampaikan melalui siaran pers yang diedarkannya kepada media.
     
    Dalam siaran pers tersebut, pemerintah Inggris menyebut akan mengizinkan vendor berisiko tinggi untuk membantu pembangunan jaringan ini dalam persyaratan ketat.

    Nama Huawei belum disebutkan secara spesifik, namun pemerintah Inggris secara jelas menyebut perusahaan ini berisiko tinggi, bersama dengan ZTE.
     
    Meskipun Amerika Serikat memberikan tekanan kepada sekutunya, Inggris akan mengizinkan Huawei untuk berpartisipasi dalam penyebaran 5G, walaupun dalam syarat tertentu. Salah satunya, peralatan yang digunakan jaringan 5G dari Huawei tidak boleh lebih dari 35 persen.
     
    Syarat lainnya yaitu peralatan tersebut juga tidak boleh digunakan pada lokasi dengan geografis sensitif seperti pembangkit tenaga dan basis militer. Selain itu, Huawei juga tidak diizinkan untuk terlibat dalam peralatan inti dari jaringan 5G.
     
    Keputusan pemerintah Inggris untuk membuka kesempatan kepada Huawei untuk dapat meneruskan kembali pembangunan jaringan 5G tersebut telah sampai di telinga Huawei. Melalui Vice President Victor Zhang, Huawei menyampaikan tanggapannya.
     
    Zhang menyebut Huawei berharap keputusan ini akan memacu pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang kian canggih, aman dan murah di masa depan. Keputusan ini juga diharapkan Huawei akan mendorong hadirnya teknologi kelas dunia di Inggris, sekaligus sebagai jaminan untuk menciptakan pasar teknologi yang kompetitif.
     
    Selain itu, Zhang juga menyebut selama lebih dari 15 tahun perusahaannya konsisten menghadirkan teknologi mutakhir bagi operator telekomunikasi di Inggris. Berdasarkan rekam jejaknya di ranah teknologi ini, Huawei menegaskan komitmennya dalam mendukung pelanggan yang telah mempercayakan investasi dalam membangun jaringan 5G.
     
    Huawei turut menegaskan bahwa dukungannya kepada pelanggan dengan harapan bahwa jaringan 5G akan dapat memacu pertumbuhan ekonomi negara, dalam upaya untuk memenangkan persaingan global.
     
    Huawei juga mengaku sepakat bahwa kehadiran beragam vendor dalam atmosfer kompetisi yang adil akan menjadi pondasi penting bagi pertumbuhan  inovasi dan terbangunnya jaringan yang andal.
     
    Kehadiran berbagai vendor ini juga dinilai Huawei akan menjamin pelanggan mendapatkan akses lebih luas untuk dapat menikmati suguhan teknologi terbaik.


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id