Indosat Ooredoo Gandeng Advan Luncurkan Ponsel Feature

    Lufthi Anggraeni - 11 Desember 2019 22:34 WIB
    Indosat Ooredoo Gandeng Advan Luncurkan Ponsel Feature
    Indosat Ooredoo gandeng Advan meluncurkan ponsel feature cerdas bertajuk 4G Smart Feature Phone.
    Solo: Indosat Ooredoo mengumumkan kerja sama dengan Advan melalui peluncuran ponsel feature cerdas bertajuk 4G Smart Feature Phone. Seperti namanya, ponsel cerdas ini hadir dengan dukungan konektivitas jaringan 4G.
     
    Kehadiran ponsel feature cerdas ini merupakan dukungan untuk kesetaraan digital di Indonesia. Selain itu, kehadiran ponsel feature ini juga ditujukan Indosat Ooredoo sebagai upaya untuk mendorong percepatan migrasi pelanggan dari jaringan 2G ke 4G.
     
    “Saat ini pangsa pasar gawai fitur cukup stabil dan memiliki banyak peminat. Indosat ingin mengambil peluang ini untuk mendorong pertumbuhan jumlah pelanggan sekaligus migrasi pelanggan ke 4G,” ujar Head Retail & Device Management Indosat Radhia Bendhifi.
     
    Ponsel yang juga dijuluki sebagai Hape Online ini menggunakan sistem operasi KaiOS berbasis Android, ditujukan sebagai solusi bagi pengguna internet pemula yang menginginkan ponsel dengan harga ramah kantong namun dengan sejumlah fitur unggulan.
     
    Dengan Hape Online ini, Indosat Ooredoo juga berharap mampu memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh masyarakat Indonesia sehingga dapat berselancar di internet tanpa harus merogoh kocek dalam untuk memperoleh ponsel pendukung.
     
    Ponsel yang ditawarkan dengan harga Rp499.000 ini akan didistribusikan via toko ritel milik Advan, sebab dinilai memiliki jangkauan toko ritel yang cukup luas, sehingga dapat menjangkau konsumen di segmen menengah bawah.
     
    Selain itu, peluncuran ini juga disebut Indosat Ooredoo sebagai langkah besar menuju inklusi digital di Indonesia, memberikan pengalaman digital kepada pengguna baru ponsel. Hape Online ini juga ditawarkan dengan paket Freedom Combo dari IM3 Ooredoo.
     
    Pengguna ponsel ini, lanjut Radhia, akan memperoleh bonus kuota Indosat sebesar 12GB selama satu tahun, dengan komposisi 1GB per bulannya, serta gratis telepon sepuasnya kepada sesama pelanggan Indosat, dengan melakukan isi ulang minimal Rp10.000 setiap bulannya.
     
    Tidak hanya menggunakan KaiOS, Hape Online ini juga didukung oleh chipset MediaTek MT6731, dan telah berbekal WhatsApp, Facebook, YouTube dan Google Maps sebagai aplikasi bawaan. Selain itu, ponsel ini juga didukung asisten virtual karya Google, yaitu Google Assistant.
     
    Pengguna juga dapat mengunduh aplikasi lain pada ponsel cerdas ini melalui KaiStore. Sebagai informasi, KaiOS menempati urutan ketiga dalam daftar sistem operasi terbesar di dunia, dan telah digunakan oleh lebih dari 100 juta ponsel di Eropa, Asia, Afrika dan Amerika.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id