Huawei P40 Lite Muncul di Eropa sebagai Nova 6 SE

    Lufthi Anggraeni - 27 Februari 2020 15:58 WIB
    Huawei P40 Lite Muncul di Eropa sebagai Nova 6 SE
    Huawei mulai merilis P40 Lite di pasar Eropa, di mulai dari Spanyol.
    Jakarta: Huawei menghadirkan perangkat pertama dari seri P40 di Eropa, dimulai dari Spanyol. Perangkat kelas menengah Huawei P40 Lite dirilis dan secara virtual tampil identik dengan perangkat yang dikenal masyarakat Tiongkok sebagai Huawei Nova 6 SE.
     
    Sementara itu, perangkat ini juga dikenalkan masyarakat Malaysia sebagai Huawei Nova 7i. Huawei P40 Lite hadir dengan dukungan chipset Kirin 810 serta antarmuka pengguna EMUI 10 berbasis sistem operasi Android 10.
     
    Namun, akibat dirilis setelah Huawei masuk ke dalam daftar entitas Amerika Serikat, P40 Lite ini tidak didukung oleh layanan karya Google atau Google Mobile Services. Menyoal dapur pacu, ponsel ini berbekal RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB.
     
    GSM Arena juga melaporkan bahwa perangkat ini hadir dengan dukungan perluasan ruang penyimpanan melalui kartu NM. Huawei P40 Lite mengusung layar LCD 6,4 inci beresolusi Full HD+ dan lubang di layar di sudut kiri atas.
     
    Huawei P40 Lite berbekal setup kamera tersusun dengan bentuk kotak di bagian belakang, dengan lampu LED tersemat di bagian bawahnya. Kamera ini terdiri dari kamera utama 48MP dan kamera ultra-wide 8MP, serta kamera makro dan sensor kedalaman.
     
    Untuk kamera depan, Huawei membekali P40 Lite dengan sensor beresolusi 16MP dan lensa f/2.0. Ponsel cerdas ini juga berbekal baterai berkapasitas 4.200 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat berdaya 40W via port USB-C.
     
    Ponsel ini juga mempertahankan kehadiran jack audio 3,5mm dan hadir dengan sensor pemindai sidik jari di bagian sisi bodi, yang juga bertindak sebagai tombol daya. Sebelumnya, Huawei merilis MatePad Pro versi 5G yang menggunakan chipset Kirin 990 5G serta didukung teknologi pengisian daya cepat.
     
    Kirin 990 5G berbekal modem 5G terintegrasi, menjanjikan kecepatan downlink pada jaringan 4G 10 kali lebih cepat, serta latensi lebih rendah, sesuai untuk gaming berbasis cloud. Huawei MatePad Pro 5G juga didukung teknologi pengisian daya nirkabel lebih cepat, dengan daya 27W, meningkat dari sebelumnya, berdaya 15W.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id