Ini Jajaran iPhone yang Kebagian iOS 14

    Lufthi Anggraeni - 23 Juni 2020 10:12 WIB
    Ini Jajaran iPhone yang Kebagian iOS 14
    Berikut iPhone yang kompatibel dengan sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 14.
    Jakarta: Apple telah secara resmi mengumumkan iOS 14 dengan berbagai fitur baru, termasuk homescreen dengan desain baru, serta kemampuan untuk mengatur secara default email dan aplikasi peramban.

    Mengutip 9to5Mac, Apple menyebut bahwa iOS 14 dapat berjalan di iPhone 6s dan generasi setelahnya, serupa dengan perangkat yang kompatibel dengan iOS 13. Hal ini berarti iPhone yang mampu mendukung iOS 13 juga dapat mendukung iOS 14.

    Secara lebih detail, iPhone yang mendukung iOS 14 yaitu iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE generasi pertama, iPhone SE generasi kedua, dan iPhone Touch generasi ketujuh.

    Sejumlah pihak menyambut gembira sebab Apple memasukan iPhone SE dan iPhone 6s pada daftar perangkat yang kompatibel dengan sistem operasi mobile terbarunya tersebut. iOS 14 akan tersedia mulai hari ini untuk pengembang beta.

    iOS 14 tersedia untuk pengguna beta publik pada bulan Juli mendatang. Apple menyebut versi publik akan tersedia pada musim gugur mendatang. Update ini termasuk berbagai fitur baru, seperti dukungan untuk widget di homescreen dan dukungan picture-in-picture.

    Sistem operasi mobile baru Apple ini juga akan didukung kemampuan Apple Maps baru pada akhir tahun 2020, dengan peningkatan solusi pemetaan untuk wilayah Inggris, Irlandia, dan Kanada. Peningkatan aplikasi peta ini akan didukung arah navigasi untuk sepeda.

    Dukungan fitur navigasi untuk sepeda ini juga dilengkapi dengan informasi elevasi dan opsi menghindari tangga untuk wilayah New York, Los Angeles, San Francisco, Beijing dan Shanghai. Navigasi arah EV akan berubah secara otomatis, bergantung pada informasi yang diperolehnya sepanjang perjalanan.

    Sementara itu, fitur Guides pada Apple Maps akan mempermudah pengguna dalam menemukan restoran, atraksi populer, dan menjelajahi rekomendasi dari tempat yang disegani.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id