TaniHub Helat Ajang TaniHack

    Lufthi Anggraeni - 18 Maret 2020 12:17 WIB
    TaniHub Helat Ajang TaniHack
    TaniHub mengumumkan ajang kompetisi bertajuk TaniHack Vol.1.
    Jakarta: TaniHub mengumumkan gelaran ajang bertajuk TaniHack Vol.1, merupakan kompetisi tingkat nasional yang ditujukan untuk mencari karya desain layout visual terbaik dalam hal Packing and Processing Center (PCC).
     
    Kompetisi ini telah dibuka untuk kalangan mahasiswa dan umum sejak bulan Januari 2020 lalu, dan mulai dihimpun serta disaring sejak awal bulan Maret ini. Lomba ini juga disebut bertujuan untuk mendapatkan desain terbaik dan efisien serta menyosialisasikan packing house TaniSupply ke berbagai kalangan, terutama petani.
     
    “Namun yang lebih penting, kami di TaniHub Group membuka peluang bagi masyarakat, bahkan di luar bidang pertanian, untuk memberikan ide atau gagasan layout packing house. Ini sesuai dengan visi TaniHub Group, yaitu Agriculture for Everyone,” ujar Direktur TaniSupply Sariyo.
     
    Melalui TaniHack Vol.1, TaniHub berharap dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat dengan keahlian di bidang desain visual dan arsitektur untuk berpartisipasi dalam membantu pertanian Indonesia, sebab memungkinkan proses pasca panen petani menjadi lebih efisien.
     
    Pada gelombang pertama, panitia telah memilih lima finalis dari 167 pendaftar, yang akan mempresentasikan gagasan mereka di depan dewan juri. Kelima finalis tersebut yaitu Ronald Julion Suryadi dari Bandung, Priyatna Dwinanda Pribadi dari Denpasar, Dwi Aji Setiawan dari Gresik, Adi Jafar dari Purwakarta, dan Khairunisa Widya Kusuma dari Sidoarjo.
     
    Selain presentasi para finalis, TaniHub juga menggelar TaniTalks, forum edukatif berbentuk talk show atau workshop untuk membahas isu-isu seputar dunia pertanian, yang selalu berhubungan dengan bidang lainnya.
     
    TaniTalks akan mengusung tema Menjaga Produk Pertanian Hingga ke Meja Makan dan diisi sejumlah pembicara, termasuk Michael Jovan Sugianto, merupakan Production Manager TaniSupply dan Co-Founder TaniHub, serta Dr. Tomy Perdana, SP., MM., merupakan Dosen Agribisnis UNPAD.
     
    Melalui forum ini, TaniHub Group berharap masyarakat dapat memahami peran teknologi dalam menjaga kualitas hasil panen, memahami hubungan antara pengelolaan pascapanen dengan harga pasar pada produk pertanian, dan membuka ruang kolaborasi untuk memajukan bidang pertanian.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id