Bisnis Mandek, Saham IBM Turun

    Ellavie Ichlasa Amalia - 20 April 2017 15:51 WIB
    Bisnis Mandek, Saham IBM Turun
    Saham IBM turun seiring dengan penurunan pendapatan. (REUTERS/Brendan McDermid)
    medcom.id: Untuk pertama kalinya dalam 5 kuartal, penurunan pendapatan yang dialami IBM lebih besar dari yang mereka perkirakan. Alasannya adalah karena rendahnya permintaan akan layanan IT mereka.

    Hal ini menunjukkan bahwa rencana IBM untuk mengubah fokus bisnis merka mungkin akan memakan waktu yang lebih lama dari yang diperkirakan. Saham IBM, yang pendapatannya telah turun selama 20 kuartal berturut-turut, jatuh 4 persen menjadi USD162 (Rp2,2 juta) pada hari Selasa, lapor Reuters. 

    Karena bisnis software dan hardware miliknya tidak berkembang, IBM memutuskan untuk mengubah fokus perusahaan ke layanan berbasis cloud, software keamanan, analitis data dan kecerdasan buatan, seperti super komputer buatannya, Watson, yang telah berhasil mengalahkan manusia dalam lomba Jeopardy.

    Dalam kuartal pertama, layanan dan produk baru IBM ini terus tumbuh. Namin, ia gagal untuk menutupi kerugian yang dialami oleh bisnis utama perusahaan, terutama terkait layanan teknologi dan platform cloud bisnis mereka. 

    IBM gagal untuk mendapatkan perjanjian besar baru dan beberapa klien besar mereka memutuskan untuk berhenti menggunakan layanan IBM, ujar Chief Financial Officer, Martin Schroeter dalam laporan keuangan IBM.

    Karena itulah, pendapatan IBM turun 2,8 persen pada kuartal pertama, jauh lebih besar dari penurunan yang analis perkirakan, yaitu hanya 1,6 persen. 

    "Saya rasa, hal yang membuat frustasi adalah pendapatan yang tidak sesuai," ujar analis Edward Jones, Bill Kreher. 

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id