Huawei Diblokir, Saham Apple Turun

    Ellavie Ichlasa Amalia - 21 Mei 2019 12:23 WIB
    Huawei Diblokir, Saham Apple Turun
    Saham Apple turun. (Photo by Lionel BONAVENTURE / AFP)
    Jakarta: Nilai saham Apple turun tiga persen pada hari Senin setelah HSBC menurunkan target harga perusahaan teknologi itu karena adanya perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok. 

    Turunnya saham Apple kemarin ditunjukkan dari penjualan saham Apple yang terjadi di seluruh dunia. Hal ini terjadi setelah Google menghentikan aktivitas bisnis dengan perusahaan telekomunikasi Tiongkok, Huawei, menurut laporan CNBC

    Dalam catatannya, Global Co-Head of Consumer and Retail Resarch, HSBC, Erwan Rambourg mengatakan bahwa naiknya tarif produk impor dari Tiongkok ke AS dan balasan dari Tiongkok, akan memaksa Apple menaikkan harga iPhone -- yang akan menurunkan permintaan dari konsumen karena iPhone akan dianggap terlalu mahal -- atau menurunkan margin keuntungan mereka. 

    "Kedua, ada risiko bahwa di pasar Tiongkok, konsumen akan mempercepat pergantian smartphone dengan membeli merek lokal dengan fungsi yang sama (Huawei, Xiaomi)," kata Rambourg. 

    Dalam catatannya, Ramboug menjelaskan, berbagai layanan baru tidak akan bisa menambal menurunnya pendapatan karena turunnya permintaan akan iPhone, yang merupakan produk utama Apple. 

    Saham Apple kembali naik 10 persen sejak 1 Mei 2019, satu hari setelah perusahaan mengumumkan laporan keuangan. Mereka menunjukkan bahwa pendapatan dari divisi layanan terus naik secara konsisten. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id