comscore

AMD Rinci Strategi Pertumbuhan Pasar Solusi Komputasi Tinggi dan Adaptif

Mohammad Mamduh - 17 Juni 2022 15:06 WIB
AMD Rinci Strategi Pertumbuhan Pasar Solusi Komputasi Tinggi dan Adaptif
CEO AMD, Lisa Su saat memamerkan prosesor AMD Ryzen 7000 Series di Computex 2022.
Jakarta: Dalam Financial Analyst Day AMD menguraikan strateginya untuk memberikan fase pertumbuhan berikutnya.

Pertumbuhan ini didorong oleh perluasan portofolio produk komputasi adaptif dan berkinerja tinggi perusahaan yang mencakup pasar data center, embedded, client, dan gaming.
“Dari cloud dan PC hingga komunikasi dan titik akhir yang cerdas, solusi komputasi adaptif dan performa tinggi AMD memainkan peran yang semakin besar dalam membentuk kemampuan hampir setiap layanan dan produk yang menentukan masa depan komputasi saat ini,” ucap Lisa Su, AMD chair and CEO.

“Penutupan akuisisi transformasional kami atas Xilinx memberi peluang yang signifikan untuk memberikan pertumbuhan pendapatan yang kuat secara berkelanjutan dengan pengembalian pemegang saham yang menarik saat kami menangkap pangsa yang lebih besar dari pasar USD300 miliar yang beragam untuk kinerja tinggi dan produk adaptif.” 
 
AMD juga mengumumkan perluasan core CPU multi-generasi, grafis, dan peta jalan arsitektur komputasi adaptif. Core CPU Zen 4 diharapkan dapat memberi daya pada CPU 5nm x86 kinerja tinggi pertama di dunia akhir tahun ini.

Zen 4 diharapkan dapat meningkatkan IPC 8-10 persen dan menghasilkan lebih dari 25 persen peningkatan kinerja per watt dan peningkatan kinerja keseluruhan 35 persen dibandingkan dengan Zen 3 saat menjalankan aplikasi desktop.

Core CPU Zen 5 direncanakan untuk tahun 2024, yang dibangun untuk menghadirkan performa dan kepemimpinan efisiensi di berbagai beban kerja dan fitur serta mencakup pengoptimalan untuk AI dan machine learning.

Arsitektur gaming AMD RDNA 3 yang menggabungkan desain chiplet, teknologi AMD Infinity Cache generasi berikutnya, teknologi manufaktur 5nm terdepan, dan peningkatan lainnya untuk menghadirkan kinerja per watt lebih dari 50 persen dibandingkan generasi sebelumnya.

Arsitektur AMD CDNA 3, yang menggabungkan chiplet 5nm, die stacking 3D, Arsitektur Infinity generasi keempat, teknologi AMD Infinity Cache generasi berikutnya, dan memori HBM dalam satu paket dengan model pemrograman memori terpadu.

Produk berbasis arsitektur AMD CDNA 3 pertama direncanakan untuk tahun 2023 dan diharapkan memberikan kinerja per watt lebih dari 5X lebih besar dibandingkan arsitektur AMD CDNA 2  pada beban kerja pelatihan AI[.

AMD XDNA, IP arsitektur dasar dari Xilinx yang terdiri dari teknologi utama termasuk FPGA fabric dan AI Engine (AIE). Fabric FPGA menggabungkan interkoneksi adaptif dengan logika FPGA dan memori lokal, sementara AIE menyediakan arsitektur aliran data yang dioptimalkan untuk aplikasi pemrosesan sinyal dan AI berkinerja tinggi dan hemat energi.

AMD berencana untuk mengintegrasikan AMD XDNA IP di beberapa produk di masa depan, dimulai dengan prosesor AMD Ryzen yang direncanakan untuk tahun 2023. 

Mereka mengumumkan perkembangan terbaru terkait solusi grafis. Produk Navi 3x diharapkan akan diluncurkan akhir tahun ini, dibangun di atas arsitektur gaming AMD RDNA 3 generasi berikutnya.

Lebih dari 50 platform PC gaming baru diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2022, meningkatkan performa gaming dan ketajaman visual dengan menggabungkan grafis AMD Radeon RX Series dengan prosesor AMD Ryzen. 

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id