Webex Tiru Zoom, Kini Bisa Pasang Virtual Background

    Cahyandaru Kuncorojati - 13 Juli 2020 17:38 WIB
    Webex Tiru Zoom, Kini Bisa Pasang Virtual Background
    Tampilan aplikasi Webex.
    Jakarta: Nama Webex mungkin masih asing namun aplikasi buatan Cisco ini punya fungsi yang sama dengan Zoom yaitu menawarkan fitur video conference. Webex sendiri lebih sering digunakan kalangan profesional atau korporasi.

    Kini Webex menyediakan fitur baru yang sebenarnya sudah sejak awal disediakan oleh Zoom lebih dahulu. Mereka mengumumkan kini Webex punya fitur virtual background. Apakah fungsi virtual background?

    Apabila Anda melakukan konferensi video biasanya kondisi di bagian belakang pengguna bisa tertangkap kamera laptop. Misalnya, Anda menggunakan aplikasi Zoom atau Webex di ruang tidur atau ruang makan.

    Kondisi tersebut mungkin berantakan sehingga tidak nyaman apabila dilihat lawan bicara. Makanya dibutuhkan sebuah foto atau gambar latar belakang untuk menutupnya.

    Baca: 5 Cara Mudah Presentasi di Zoom

    Virtual background bisa membuat kondisi tadi tertutup lewat sebuah gambar yang akan muncul di dalam layar aplikasi Zoom. Gambarnya beragam mulai dari sebuah ruang kerja maupun gambar pemandangan.

    Dikutip dari The Verge, kini aplikasi Webex menyediakan pilihan virtual background yang sudah disiapkan di dalamnya. Hal ini agak tertinggal karena Webex adalah aplikasi video conference yang sudah ada sejak lama sebelum Zoom populer.

    Webex didirikan pada tahun 1995 dan dibeli oleh Cisco pada tahun 2007 dengan nilai USD3,2 miliar. Cisco sendiri merupakan perusahaan solusi infrastruktur jaringan internet.

    Namun sejak pandemi Covid-19 melanda, aplikasi video conference semakin populer. Zoom jauh lebih populer dibandingkan aplikasi lain yang sudah ada sejak lama, alasannya aplikasi mereka lebih mudah digunakan dan gratis. Berbeda dari Webex yang hanya populer di kalangan korporasi atau pebisnis dan berbayar.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id