Gara-Gara Kasus, Verizon Kurangi Harga Penawaran Yahoo

    Lufthi Anggraeni - 16 Februari 2017 10:05 WIB
    Gara-Gara Kasus, Verizon Kurangi Harga Penawaran Yahoo
    Verizon dilaporkan memangkas harga penawarannya untuk akuisisi Yahoo, sebesar USD250 juta.
    medcom.id: Verizon dilaporkan memangkas harga penawarannya untuk Yahoo, sebesar USD250 juta atau sekitar Rp3,3 triliun dari penawaran awal sebesar USD4,8 miliar atau Rp64 triliun.

    CNET melaporkan, dua insiden serangan siber besar yang dialami Yahoo, dan mengakibatkan informasi pribadi dan password milik pengguna terhapus, menjadi alasan yang digunakan Verizon untuk menegosiasikan harga untuk kesepakatan akuisisi tersebut.

    Salah satu insiden tersebut yang terungkap kepada masyarakat pada bulan September lalu, terjadi pada tahun 2014, dan mempengaruhi 500 juta akun pengguna. Saat diumumkan, insiden tersebut menjadi serangan siber terbesar di sepanjang sejarah dunia.

    Tiga bulan setelahnya, Yahoo kembali mengumumkan telah mengalami penyerangan pada tahun 2013, dan peretas berdampak pada jumlah akun lebih besar, yaitu satu miliar akun. Jumlah tersebut dua kali lipat dibandingkan dengan serangan sebelumnya.

    Hingga saat ini, Verizon masih enggan untuk memberikan tanggapannya terkait informasi ini, sementara Yahoo masih belum memberikan responnya saat dimintai tanggapan.

    Namun, perusahaan telekomunikasi Amerika Serikat tersebut dilaporkan tidak mengakuisisi Yahoo secara keseluruhan, melainkan sebatas aset internet yang dimiliki Yahoo.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id