Perluas Digitalisasi, Oracle Gandeng Perusahaan Logistik

    Riandanu Madi Utomo - 21 April 2016 07:56 WIB
    Perluas Digitalisasi, Oracle Gandeng Perusahaan Logistik
    Puninar Logistic akan mulai menggunakan Oracle Transportation Management Cloud



    medcom.id, Jakarta: Oracle baru-baru ini mengumumkan kerja sama dengan salah satu penyedia layanan logistik terintegrasi di Indonesia, yaitu Puninar Logistic.

    Dalam kerja sama tersebut, Puninar Logistic akan menggunakan Oracle Transportation Management Cloud sebagai sarana untuk mendorong perluasan bisnisnya. K

     



    Kerja sama ini juga menandakan Puninar Logistic sebagai perusahaan logistik pertama di Indonesia yang menggunakan Oracle Transportation Management Cloud.

    "Puninar Logistics membutuhkan layanan TI yang bisa membantu meningkatkan kontrol keuangan dan mencapai profit yang lebih tinggi. Dengan Oracle Transportation Management Cloud, mereka bisa mengoptimalkan operasional logistik, dan juga mengurangi biaya serta memberikan nilai yang lebih tinggi kepada pelanggannya," ujar Vice President, ERP/SCM Cloud, Oracle Asia Pacific, Jasbir Singh.

    Menurut Oracle, digitalisasi perusahaan tidak hanya untuk mereka yang bergerak di sektor perbankan, tetapi juga perusahaan yang berkecimpung dalam sektor logistik. Pemanfaatan cloud pada perusahaan ini bisa mengurangi biaya operasional, di saat yang sama meningkatkan kecepatan dalam penerapan sistem.

    Sebelumnya, Puninar Logistics menggunakan sistem yang tidak mampu mengatur operasional end-to-end antar lini bisnis dengan cepat dan dalam satu solusi tunggal. Sistem yang ada saat itu dikatakan tidak memiliki banyak kemampuan yang bisa membuat perusahaan merespon perubahan kebutuhan di pasar dengan cepat.

    "Pertumbuhan ekonomi menghasilkan permintaan yang meningkat akan layanan logistik, dan karena itulah kami melihat pentingnya untuk memperluas operasional bisnis kami. Terdapat juga persaingan yang semakin meningkat di sektor logistik yang memotivasi kami untuk berinovasi dan menciptakan nilai tambah unik untuk membedakan kami dari para saingan," ujar Chief Strategic Business Development Officer, Puninar Logistics, Suyanto Tjoeng.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id