IBM Patenkan Drone Pengantar Minuman

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Agustus 2018 10:17 WIB
    IBM Patenkan Drone Pengantar Minuman
    Ilustrasi.
    Jakarta: Selama ini IBM jarang merilis produk teknologi untuk segmen consumer, dan lebih fokus ke perusahaan. Baru ini IBM mematenkan rancangan teknologi drone yang cukup unik.

    Dikutip dari The Register, IBM baru saja mematenkan rancangan drone yang secara otomatis bisa mengantarkan kopi atau minuman lainnya kepada orang di sekitarnya. Menariknya lagi, drone ini terbang secara otonom dan bisa membaca kondisi tubuh seseorang.

    Dijelaskan bahwa drone ini bisa membaca kondisi tubuh dengan sensor yang memantau ekspresi, bagian pupil mata seseorang, bahkan memantau tekanan darah.

    IBM Patenkan Drone Pengantar Minuman

    Jadi drone tersebut bisa secara otomatis menghampiri orang yang kondisinya membutuhkan kopi atau minuman lainnya dan memberikan minuman tersebut. Drone ini juga akan dirancang untuk bisa menghampiri sesuai gerakan tangan seseorang.

    Dalam rancangan yang dipatenkan IBM ke badan pendaftaran hak paten di Amerika Serikat, mereka juga sudah menyiapkan beragam teknologi drone yang disesuaikan dengan jenis minuman yang dibawa.

    IBM Patenkan Drone Pengantar Minuman

    Sejauh ini belum ada informasi apakah IBM akan merealisasikan teknologi tersebut dan menjual produknya ke pasar. IBM memang diketahui beberapa kali mematenkan teknologi, dan hingga saat ini tidak ada satupun yang diproduksi.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id